Dua Legenda Yang Membawa Perubahan Bagi Juventus

Advertisement
FASTER86.COM Berbicara mengenai sepakbola Italia, khususnya Juventus, tentu kita akan membicarakan mengenai sosok sosok yang berpengaruh di setiap musimnya. Jika kita lihat dari sisi manajemen, maka menempatkan Andrea Agnelli sebagai salah satu presiden klub yang mampu membawa perubahan besar adalah rujukanya, serta bagian terpenting lainya adalah dewa transfernya. Selain itu, sang pelatih juga menjadi hal yang perlu dikedepankan, tak lupa siapa sosok yang melatar belakangi kesuksesan dari Juventus tersebut, tak lain adalah para pemain.

Jika kita berbicara mengenai Juventus dalam 20 tahun terakhir, maka dua sosok legenda ini menjadi terdepan dalam kesuksesan Juventus. Dia adalah Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon, dua tokoh sentral di dua posisi. Buffon sebagai penjaga pertahanan terakhir Juventus, dan Del Piero sebagai juru gedor yang mumpuni.


Buffon dan Del Piero, adalah manusia manusia super dalam sepakbola, mampu membuat suatu perubahan dalam tim. Ketika dua insan ini dipersatukan dalam balutan Juventus, maka nyawa dan ruh permainan Juventus akan muncul, sebuah aura kemenangan. Buffon dan del Piero tak ubahnya sebuah mesin bola, mampu membuat Juventus menjadi tim yang sulit dikalahkan.

Dahulunya, dua insan bola ini dipisahkan dalam dua tim yang berbeda, Buffon dengan AC Parmanya, dan Del Piero dengan Juventus nya, namun karena kelihaian sang juru transfer ( Luciano Moggi ) dua tokoh berpengaruh tersebut mampu disatukan di tim kuda zebra Juventus. Sebuah hal yang sangat membahagiakan, bisa menyaksikan dua pemain bola hebat Italia.

Era Buffon dan Del Piero akhirnya bisa menyatu dan bisa membuat Juventus menjadi tim yang sangat menakutkan, mampu menguasai Italia dan mampu menembus final Liga Champions, namun sayang harus kalah di tangan Milan.

Baca Juga : 

Pangeran Turin Adalah Titisan Dari No 14 Pemain Juventus 90an

Buffon dan Del Piero adalah sosok yang mampu membuat perubahan di Juventus, membuat suasana jadi nyaman dan mampu mendongkrak keuangan tim, ini karena dua tokoh sepakbola Juventus ini mampu menaikkan penjualan tiket dan jersey tim. Del Piero dan Buffon, legenda yang akan tetap ada di hati para fansnya.

Kala Juve di Serie B pun, dua tokoh senior ini menemani Juventus berjuang, padahal jika Buffon mau, ataupun Ale mau, dua pemain ini paling laris di transfer, namun cinta suci Ale dan Buffon ke Juventus mampu membuat tim lain harus gigit jari. Sebuah konsistensi tinggi dan dedikasi tinggi bagi sebuah tim. Dua tokoh yang mampu membuat Juve makin garang,,,forza Juve,,,,,Finno alla finne,,,,,,

Back To Top