Dua Legenda Yang Akan Tetap Abadi Namanya Di Hati Juventini

Advertisement
FASTER86.COM  Berbicara Juventus tentu kita tidak boleh melupakan akan sosok para pahlawan Juventus di Era terdahulu. Ada banyak legenda yang pernah mengharumkan jersey hitam putih bianconeri juventus. Deretan bintang tersebut merupakan sosok panutan, yang tentu bisa membuat perubahan yang baik bagi tim. Dua diantara tokoh panutan tersebut tentu sudah kita hapal dan sering kita bahas, yap dia adalah Pavel Nedved dan Alessandro Del Piero.

Dua manusia yang memiliki cita rasa tinggi dalam jagad sepkbola dunia ini menag bukan terlahir dalam satu negara, tetapi jiwa kekerabatanya sangat baik dan erat sekali. Manusia manusia super, hal itulah yang pernah diungkapkan Capello kala melatih Juventus. Memang dua sosok bersahaja ini adalah ikon klub dalam beberapa kurun waktu terakhir ini.


Juventus, Nedved dan Del Piero adalah sosok yang tak akan tergantikan oleh peran siapapun, karena doi berdua memang panutan, selalu memntingkan klub dari pada ego mereka masing masin. Tentu kita sudah pernah melihat bagaimana kiprah dua pesohor sepakbola tersebut, banyk sekali gol maupun peluang yang diciptakan dari pemain kelas dunia tersebut. Tak heran banyak pelatih maupun para pemain memuji kemampuan doi berdua .

Selain Capello, ada legenda AC Milan, yaitu Paolo Madini, menurut Maldini, Del piero dan Nedved adalah dua legenda yang tak akan pernah terganti di hati Juventini. Pernyataan Maldini bukanlah suatu pujian belaka, Maldini pernah bagaimana rasanya mengawal dua pemain Juventus tersebut. 

Selain dari Maldini, ada sosok pelatih Carlo Mazzone yang pernah mengatakan, kalau dua pemain ini bermain bersama, sangat sulit memenangkan pertandingan saat melawan Juventus. Carlo Mazzone mantan pelatih Baggio di Brescia ini juga pernah memimpikan melatih Del Piero, rasanya sangat menyenangkan andai saja bisa melatih pemain seperti Del Piero. 

Yap Del Piero dan Nedved memang bukan sembarang pemain, Nedved mantan gelandang timnas Ceko ini adalah pemain dengan stamina kuda dan memiliki tendagan super keras dan terarah serta memiliki insting meyerang tinggi. Tak jarang banyak gol yang tercipta dari kaki Nedved lewat tendangan geledeknya. Sosok pesepakbola yang rakah saat di luar dan garang saat berada di lapangan ini adalah tipikel pekerja keras.

Lain halnya Del Piero, maestro sepakbola Italia serta legenda Juventus ini adalah orang yang memiliki daya sihir atau magis. Banyak pemain bertahan terkena sihirnya sehingga dengan mudah doi mampu mencetak gol. Gocekan serta tendangan yang bagus dan memiliki akurasi 100 persen ini adalah tipikal pemain yang mampu membuat suasana pertandingan jadi lebih hidup.

So sudah selayaknya kita belajar dari dua legenda Juventus tersebut, mulai dari tingkah laku, perangai hingga keseharianya di lapangan. Dua legenda yang akan tetap harum namanya di bumi sepakbola Italia dan dunia. Forza Alex,,,,Forza Nedved ...Forza Juve...Finno Alla Finne.....

Back To Top