Dua Kutub Yang Berbeda Namun Sahabat Sejati DI Timnas Italia

Advertisement
FASTER86.COM Gennaro Ivan Gattuso, sosok pemain yang tangguh di lini tengah dan menjadi jangkar bagi Milan maupun Italia. Garang tak kenal kompromi serta lugas pada siapa saja saat bermain, tentu sobat pernah ingat bagaimana kesalnya C. Ronaldo saat masih berseragam MU, dia tak berkutik di hadapan Gattuso. Semua pergerakan Ronaldo berhasil dimatikan sang badak ( julukan Gattuso ). Ketika derby d italia antara Juve vs Milan, pasti akan tertuju pada pertemuan Gattuso dan Del Piero, yap dalam setiap pertandingan tersebut, Gattuso dibebani menghentikan pergerakan eksplosif Alex.

Bahkan ada kala itu, Alex marah sam Gattuso, karena tekle yang ngawur, namun setelah di lerai Maldini, dua pentolan dua klub tersebut akur. Kejadian yang membuat partai Milan vs Juve menjadi pertai terbesar di Italia, dengan drama drama yang membuat indah Liga Italia.


Tahukah kamu, ternyata Del Piero dan Rhino Gattuso bersahabat baik saat di Timnas Italia, mungkin kedengaran aneh, namun jika sudah di Timnas, kedua tokoh sepakbola ini adalah sohib yang baik. Del Piero kerap memberi masukan kepada Rhino tentang bagaimana cara menghentikan para striker dan Rhino ngangguk ngangguk saja. Ya maklumlah, Del Piero kan lebih seior dan lebih paham dengan karakter seorang striker.

Persahabatan yang baik ini memberi kesan tersendiri, seperti di lansir Italiafootball, Gattuso pernah berkata " Del Piero adalah sosok pemimpin yang baik dan mampu mengayomi, sungguh senang punya teman sepert dia " ujar gattuso. Memang sosok tempramen seperti Gattuso jika di Milan tidak ada Maldini, bisa bisa dia setiap main dapet kartu merah. Namun berkat Maldini pemain ini bisa patuh dengan instruksi pelatih.

Baca juga : 

Senyuman Indah Sonia Amoruso Mampu Meluluhkan Hati Il Pinturicchio

Kembali ke Del Piero dan Gattuso, dua sosok beda kutub namun akrab di di timnas, selain meneladani Del Piero, Gattuso juga pernah mengucapkan, kalau Del Piero itu dalam hal kepemimpinan mirip dengan Maldini, dua duanya idola saya. 

Bahkan, kala Gattuso membesut tim Xeon di liga Swiss, Gattuso pernah dan hampir memboyong King Alex untuk menjadi pemain inti dan mampu menularkan ilmunya ke pemain yang lain. Gattuso adalah sosok yang sangat menghormati King Alex, meskipun berbeda tim. Memang King Alex adalah teladan bagi siapa saja, baik bagi kawan maupun lawan. Sosok pemaimpin sejati, mau bertanggung jawab dan mampu memimpin pasukanya,,,,Forza King Alex,,,Forza Juve,,,,,,,

Back To Top