Del Piero Di Mata Rekan Dan Lawan Yang Pernah Ia Hadapi DI Lapangan

Advertisement
FASTER86.COM Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini, dia adalah Alessandro Del Piero, sang permata yang tak akan pernah redup sinarnya. Meskipun usia tak lagi muda, dan bola tak lagi ditendangnya, namun keharuman namanya akan terngiang di telinga. Baik oleh kawan seperjuangan, ataupun lawan yang pernah ia hadapi di medan juang. Del Piero adalah pemain yang menjadi contoh, dimana kesetiaan lebih berharga dari pada kemewahan dan kesetiaan akan lebih bermakna daripada sanjungan.

Ada banyak rekan yang menaruh hormat kepada Alex, mulai dari pelatih hingga para lawan, semuanya memuji tentang sosok yang satu ini, mulia hatinya, murah senyum sifatnya dan mudah bergaul adalah kebiasaanya. Dimata fans, Del Piero adalah panutan dan Del Piero idola bukanlah sekedar idoal tetapi sudah seperti.......jawab sendiri lah.


Berikut beberapa petikan komentar dari para rekan ataupun lawan yang pernah King Alex hadapi :

1. Camoranesi ( Juventus / Italia)
 “ Dia seseorang yang bisa diterima oleh siapapun, dan dia tak perlu lagi membuktikan siapa dirinya, Del Piero seorang pemain dan seorang pria yg mengagumkan. ”

2. Fabio Cannavaro ( Juventus / Italia )
“ Dalam pandanganku dialah orang yg terbaik yang aku temui di olahraga ini.”

3. Fabio Capello ( Mantan Pelatih Alex di Juventus )
“ Saya percaya kepada sang juara dan Alex adalah sang sang juara, kadang saya merasa tidak enak hati bila menaruh Alex di bangku cadangan "

4. Angelo Dilivio
" Saya bertemu Ale di primavera dan dia sudah menjadi fenomena, hingga kami memaksa pelatih kami agar Ale bisa melakukan debut di tim utama. Ale mempunyai kemampuan yang hanya dimiliki oleh seorang pemain bintang, dan siapapun yang melihatnya akan berkata bahwa Ale akan menjadi seorang Bintang "

5. Maradona ( Legenda Napoli dan Argentina )
" Pada waktu komentar tentang 100 pemain bola terbaik di dunia, dia berbeda dengan Zidane, Dia suka bermain dan bisa merasakan dengan jiwanya. Antara dia dengan Zidane, saya pilih dia (Del Piero)”

6. Adrian Mutu ( Juventus / Rumania )
" Alex adalah suri tauladan bagi kita, dia berlatih dengan sungguh-sungguh, dan tanpa banyak bicara"

7. Gary Naville ( MU dan Inggris )
" Dia adalah pemain terbaik yg pernah aku lawan, dia mengecohku dengan mengagumkan "

8. Maldini ( Milan dan Italia )
" Sangat sulit saat berhadapan dengan dia ( Del Piero ), Dia adalah legenda yang tak akan pernah terganti selamanya " 

Nah demikian banyaknya sanjungan kepada King Alex, melambangkan betapa tingginya respek para pemain terhadap Del Piero. Del Piero adalah sosok yang mampu membuat sepakbola menjadi indah dan lebih bermakna, bukan hanya rivalitas di atas lapangan, tetapi sebuah tindakan kemanusiaan. Del Piero adalh simbol dari sepakbola yang sebenarnya. mulia dan baik ke sesama. Forza King Alex.....Forza Juve,,,Finno Alla Finne.....

Tag : Attacante
Back To Top