Del Piero Dan Timnas Italia Di Piala Dunia 98

Advertisement
FASTER86.COM  Del Piero, tokoh olahraga yang sangat berpengaruh di dunia, pemain andalan Juventus dan Italia ini adalah sosok yang ramah, murah senyum dan bersahabat dengan siapa saja. Ketika bermain di Timnas, doi adalah langganan setiap pelatihnya, mulai dari dari C Maldini, Dino Zoff hingga Lippi, doi selalu kepanggil di Timnas. Ketika era 90an, doi mampu menggeser peran Baggio yang kala itu baru meredup pamornya.

Del piero mampu mewarisi No 10 timnas Italia saat Piala Dunia 98 Perancis. Kala itu Del Piero memang baru sembuh dari cedera, jadi penampilnya memang sedikit kurang memuaskan. Tentu sobat Juventini masih ingat bagaimana sakitnya Del Piero yang harus kalah dari Madrid di Final Liga Champions. Karena hal itu, doi ingin membuktikan di Timnas Italia, saat pemilihan No punggung Del Piero memperoleh No kesayanganya, yaitu 10.


Yap ini adalah kejadian saat Vieri berhasil mencetak gol ke gawang Norwegia, gaya selebrasi unik yang mampu membuat gelaran 4 tahun tersebut menjadi lebih terkenal, dua sosok yang pernah bermaain bersama di juventus, sebelum akhirnya Vieri pergi ke Atletico Madrid.

Del Piero aalah sosok yang tepat di Timnas Italia, doi mampu membawa Italia lolos ke babak perempat final. Nah di perempat final inilah, Italia harus kalah adu penalti dari tuan rumah Perancis. Dua penendang Italia yang berhasil di blok oleh Barthez adalah Di Biagio dan Albertini.

Del Piero dan Italia harus pulang lebih awal, padahal jika kita lihat komposisi pemain, skuad Italia ini memang sangat komplit dan banyak didisi bintang bintang serie A musim 90an. " Italia seharusnya menjadi juara dunia 98, jika menilik skuad yang dimiliki " ujar mantan bek Timnas Italia Maldini.

So pagelaran 98 memang menjadi aksi salah satu bintang Juventus lainya, Zidane, berkat piala dunia pula, Zidane mampu menjadi pemain terbaik dunia. Semoga kenangan 90an ini bisa membuat kita menjadi ingat bahwa saat itu Italia pernah diperkuat pemain terbaik dunia tetapi belum bisa meraih Ballon D 'Or . Forza Italia.......Ale Ale ale ,,,,,,,Del Piero _ Vieri....

Back To Top