Del Piero dan Baggio, Dua Sisi Pesepakbola Dunia

Advertisement
FASTER86.COM Del Piero dan Baggio, dua pesepakbola yang lahir hampir berdekatan, satu adalah phenomena, dan yang satunya adalah pesepakbola dengan sejuta pesona. Dua duanya adalah mantan pemain Juventus yang begitu melegenda. Del Piero dan Baggio, dua sisi berlainan dari sepakbola Italia, tetapi memiliki satu kesamaan visi bermain, mencetak gol indah dan dikenang. Itulah dua pesohor yang pernah menghiasi ketika kita bernostalgia di sepakbola.

Baggio adalah pemain dengan skil serta akurasi tinggi, sedangkan Ale adalah pesepakbola yang lengkap, dengan kata lain, Ale sedikit lebih unggul dari sang legenda. Jika kita perhatikan, gaya bermain Ale sedikit ada kemiripan dengan sang pendahulu di Juventus tersebut. Ale bermain seperti sang maestro dan mampu memerankan pemain no 10 yang tepat yang selalu menjadi andalan Juventus.


Baggio adalah sosok yang membuat Juventus begitu ditakuti di eranya, mampu menyandang gelar pemain terbaik di dunia pada tahun 93, namun sayang, karier emasnya sedikit tergores kala gagal mengeksekusi tendangan 12 pas di piala dunia 94. Sirnalah kesempatan Italia merengkuh gelar piala dunia yang ke empat.

Berbeda dengan sang juniornya, mampu membawa italia juara dunia 2006, dengan dol yang indah kala mengalahkan tuan rumah Jerman, itu adalah suatu pencapaian terbesar di karier sang pemain ini. Ketika piala dunia 98, banyak yang terkejut kala C. Maldini pelatih timnas Italia itu membawa dua duanya di Piala dunia. Apa jadinya jika duanya digabungkan, namun prediksi banyak orang meleset, dua sosok manusia super ini mampu membawa Italia ke perempat final, sebelum akhirnya kalah di tos tosan adu penalti dengan tuan rumah Perancis.

Del Piero banyak belajar bagaimana menjadi pemain bola yang baik dari sang senior, tentang filosofi sepakbola yang indah, trik tendangan bebas dan bagaimana menjadi pemain besar itu. Sang senior tanpa ragu mengajarkan ke Ale bagaimana sepakbola yang sesungguhnya.


Baggio mampu membimbing Ale muda, menjadikanya pemain hebat, dan bahkan mampu menggusur sang senior. Namun hal ini lantas tak membuat dua bintang ini bermusuhan, mereka tetap bersahabat, Baggio selalu membimbing sang juniornya ini, alangkah indahnya persahabatan dua pemain ini kala 90an.

Baca juga : 

Pangeran Turin Adalah Titisan Dari No 14 Pemain Juventus 90an

Del Piero bisa seperti sekarang berkat bimbingan dari Baggio, maka tak heran jika Del Piero sangat kehilangan sosok pemain ini kala memutuskan gantung sepatu. So Del Piero dan Baggio adalah pemain besar dan melegenda yang pernah mengiasi seragam hitam putih khas nyonya tua Juventus. Forza Alex forza baggio,,,dua legenda yang tetap di hati,,,,Finno Alla Finne.....

Tag : Attacante
Back To Top