Cerita Lain Tentang King Alex Yang Perlu Juventini Ketahui

Advertisement
FASTER86.COM Tak banyak ada pemain bola setenar dan sekeren King Alex, mulai dari kesetiaan hingga menjadi panutan. King Alex adalah sosok pemain yang mampu membuat suasana pertandingan jadi lebih kompetitif tanpa mengurangi indahnya sepekbola. Jika disuruh memilih antara King Alex atau Messi, tentu banyak yang akan memilih Del Piero, itu bukan karena Messi tak memiliki fans, tetapi karena kharisma seorang King Alex lah yang mampu membuat semua pemain memberi respect kepadanya. 

Suatu ketika di saat pertandingan antara MU vs Juve di Liga Champions, Alex pernah bertemu dengan Legenda MU yaitu Rian Giggs, di lorong tersebut, Giggs melontarkan pujian serta mengajak King Alex untuk bermain bersamanya di Old Trafford, apa reaksi King Alex, dengan senyum khasnya ia menjawab, aku akan tetap di Juventus hingga kapan pun.


Hati King Alex tetap di Juventus, adalah jawaban diplomatis dari sang pemain, dan inilah yang menjadi tauladan bagi para pemain lain untuk tetap setia kepada klub yang telah membesarkan namanya. Tak ada King Alex tanpa adanya Juventus, dan tak ada Juventus yang melegenda tanpa adanya nama King Alex. Seolah sudah menjadi satu paket, antara King Alex dan Juventus.

Nah tentu suatu kehormatan bagi King Alex yang begitu melegenda hingga sekarang, tapi tahukah anda apa sisi lain dari King Alex, ternyata King Alex adalah sosok yang penyabar, murah senyum dan mudah bergaul, selain itu ada cerita lain mengenai sosok King Alex ini, berikut beberapa kisah dan apa yang terjadi selama King Alex berkarier :

1. King Alex adalah kado terakhir yang dihadiahkan oleh mantan Presiden Juventus, yaitu Boniperti, karena atas usaha Boniperti lah pemain yang begitu melegenda ini bisa menghiasai Juventus. Boniperti dan kala itu Trappatoni adalah aktor yang mendatangkan King Alex dari Padova.

2. Tentang Alex dan Baggio, banyak yang mencibir kala Juventus melepas Baggio ke Milan, ada yang beranggapan mau jadi apa Juventus dengan perginya sang kapten, tetapi perlahan King Alex mampu menjadi pemain yang bisa menjadi tauladan dan menjadi pemain yang bisa membuat Juventus makin hebat.

3. King Alex dan 4 kali final Liga Champions, Selam karier di Juventus, King Alex merasakan 4 kali final Liga Chmpions dan berhasil merengkuh sebuah gelar. Memang bukan prestasi yang waw, tetapi kepemimpinan Alex mampu memotivasi rekan di saat ngedrop kala kalah di final champions.

4. King Alex dan kesetiaan, ketika Juventus degradasi, banyak eksodus pemain yang meninggalkan Juventus, dan King Alex yang kala Piala Dunia mampu membawa Italia menjuarai Piala Dunai, dengan kerendahan hati mau memanggul beban dengan rela bermain di Serie B. Sebuah hal yang sangat di luar dugaan, meskipun terjatuh, tetapi Alex mau bersama Juventus untuk mewujudkan Juventus di Serie A.

5. King Alex menjadi pemain yang paling dicintai Publik Italia, dimana itu ditunjukkan dengan dua kali meraih gelar pemain terfavorit di Italia ( Most Player AIC Football Oscar ) di tahun 2001 dan 2008. Itu sebuah bukti kalau King Alex menjadi pemain yang paling dicintai di tanah Pizza tersebut.

6. Pemain yang paling diharapkan Silvio Berlusconi untuk menjadi pemain Milan. Kesengsemnya berlusconi menunggu hingga 19 tahun, tetapi demi menjaga hubungan baik dengan Juventus, ia lebih memilih berlabuh di Sydney FC. Padahal jika aia pindah ke Milan, ia akan menjadi pemain inti meskipun ia sudah tua, ini karena saking sukanya Berlusconi pada King Alex.

Nah King Alex adalah fenomena dalam dunia sepakbola, tak akan ada lagi pemain lahir dengan kemampuan serta kharisma seperti King Alex ini. Sejarah akan mencatat, kalau King Alex adalah Juventus dan Juventus adalah King Alex. Saking cintanya Juventini, banyak yang meneteskan air mata kala King Alex berpidato di hadapan Juventini kala perpisahanya. Sebuah pemain hebat dengan sejarah yang luar biasa dan sebuh pemain yang akan selalu dikenang dunia. Standing ovation untuk King Alex,,,,,,,,,,Forza Alesandro Del Piero...Forza Juve..Finno alla Finne.....

Tag : Attacante
Back To Top