Buffon : Suporter Adalah Pemain Ke 12 Bagi Kami

Advertisement
FASTER86.COM -  Dalam dunia sepakbola, kelangsungan sebuah tim tercipta berkat beberapa ornamen yang membentuknya, ada dari intern maupun dari luar. Semua itu tentunya tujuanya hanya satu, menjadikan Klub kesayanganya menjadi sebuh klub kebanggan dan tentu sangat disegani oleh setiap lawan. Hal ini terjadi pula pada Juventus, klub yang bermarkas di Kota Turin ini selalu menjunjung tinggi serta mengapresiasi para suporter seusai laga. Bentuk apresiasi ini tentu bisa membuat hubungan antara suporter dan para pemain Juventus menjadi lebih akrab dan lebih baik dari sebelumnya.

Mungkin kita sering disuguhkan sehabis laga, kenapa Buffon cs selalu memberi aplaus ke arah penonton, hal ini karena tim Juventus sangat menghormati para suporter yang menyaksikan laga Juventus. Perilaku seperti ini memang terkesan sederhan, tetapi kaya akan makna. Lebih dekat dan tentu bisa menjadi hal yang tak terlupakan bagi suporter.


Dalam mendukung para ksatria di medan laga, para suporter Juventus ini sangat total, mereka membaur satu sama lain, dengan tujuan agar Juventus mampu menag dalam setiap laga. Juventini adalah suporter yang selalu membuat suasana J stadium menjadi lebih angker dan menyeramkan bagi tim lawan. 

Dalam setiap laga Juventus, pasti dari setiap sudut terdapat Putih Hitam ciri khas Juventus, hal ini bisa meningkatkan mental dan performa tim di lapangan. Bahkan salah satu petinggi Juventus yaitu Pavel Nedved, mengatakan, " Suporter adalah nafas kami, tanpamu kami tak akan ada artinya " ujar Nedved.

Sebegitu dalam kah apresiasi Nedved terhadap suporter, lain lagi yang diucapkan Il Capitano Juventus, menurut pria yang dijuluki Superman ini " Suporter adalah ornamen penting bagi kelangsungan sebuah tim, dan kalian pantas mendapatkan apresiasi dari kami " Ungkap Buffon

" Suporter bagi kami adalah pemain ke 12 kami, kami bisa menang berkat doa dan dorongan dari kalian " tambahnya. Memang dalam setiap laga Juventus, seusai laga para pemain berlari ke pinggir lapangan dan memberikan salam penghormatan untuk tim. 

Baca Juga : 
Selalu Ada Cinta Di J Stadium

Hal ini harus dilakukan agar tercipta hubungan yang harmonis, indah dan mesra, jadi pemain dan suporter akan bahu mebahu membangun Juventus hingga Juventus menjadi tim yang paling ditakuti dan yang paling disegani. 

Nah marilah kita sebagai Juventini sejati, tunjukkan kalau kita mampu menjadi contoh bagi ikatan atau wadah suporter lain, karena kita akan tetap bersatau, apaun yang terjadi, Juventus harga mati. Tak ada yang bisa menggantikan kesetiaan kami pada tim ini, mari kita dukung program Agnelli agar kelak Juventus bisa berjaya baik di Eropa maupun di Dunia. Forza Juve,,,Finno Alla Finne....

Back To Top