Buffon : Lupakan Euforia Bersama Juventus, Saatnya Mengangkat Piala Bersama Italia

Advertisement
FASTER86.COM Pagelaran EURO 2016 tinggal sebentar lagi, dan Italia menjadi tim yang difavoritkan untuk mengangkat piala. Jika dilihat dari komposisi pemain, nyaris semua lini Italia komplit dengan para pemain yang memiliki kualitas diatas rata rata. Dan kali ini yang akan menjadi penentu adalah Gianluigi Buffon, alias Gigi sang penjaga gawang. Setelah mengantar Juventus merengkuh dua gelar musim ini, Buffon masih berhasrat merengkuh gelar prestise yang lainya, yaitu Piala Eropa.

" Lupakan euforia bersama Juventus, saatnya mengangkat piala bersama Timnas Italia " ungkap Buffon. Ini adalah pagelaran piala Eropa terakhir bagi sang pemain, jika tidak sekarang, kapan lagi, mengingat usia Buffon yang tak lagi muda. 


" Ketika kita sudah bicara timnas, lupakan persaingan di tim " imbuh Buffon menyemangati rekan rekanya. Buffon adalah sosok panutan bagi semua pemain, baik di Timnas maupun di Juventus. Berkat aksi aksinya, gawang Juventus dan Italia sulit ditembus pemain lain.

Buffon akan memimpin rekan rekanya berjuang di EURO 2016, dan berada di grup E yang termasuk grup maut. Mengingat di grup ini dihuni peringkat 1 dunia yaitu Belgia, dengan para pemain mudanya dan ada Swedia yang tidak boleh dipandang sebelah mata dan ada Rep. Irlandia.

" Persaingan di grup ini akan berlangsung sengit, grup ini diisi oleh tim terbaik dunia " tambah Buffon. Nah tugas berat bagi Buffon, mengingat benyak pemain Italia yang mengalami masalah kebugaran stamina. Tentu ini akan menjadi pekerjaan yang berat bagi seluruh tim.

Namun Buffon yakin dengan kemampuan pemain Italia, dihuni banyak bintang dengan nilai dan kemampuan yang merata. Sudah saatnya Italia bangkit dan merengkuh gelar bergengsi tersebut. Semoga apa yang Buffon ingini ini dapat terlaksana dan mampu memimpin anak buahnya dalam mengarungi kerasnya persaingan EURO 2016. Viva Italia....
.
Tag : Galeri Euro
Back To Top