Buffon Dan Peruzzi Dua Sosok Penjaga Gawang Yang Sulit Ditaklukkan

Advertisement
FASTER86.COM  Kiper adalah elemen penting dalam sebuah tim, tak terkecuali bagi Juventus. Klub yang bermarkas di J Stadium ini memiliki beberapa kiper yang mampu membuat setiap penyerang lawan jadi kehilangan nyali jika harus berhadapan dengannya. Mulai dari Dino Zoff, Peruzzi, Van Der Sar hingga sekarang Gianluigi Buffon. Dari yang disebutkan tadi, semuanya adalah sosok penjaga gawang kelas satu dan merupakan kiper utama di Timnas.

Berbicara sepakbola 90an, tentu kita akan teringat dengan salah satu legenda Juventus yang berposisi di bawah mistar, yap dia adalah Angelo Peruzzi. Kiper Juventus yang pernah bermain dalam 8 musim bersama Juventus ini memang kiper yang termasuk sukses bersama Juventus. Mampu membawa Juventus menjadi juara serie A maupun mampu membawa Juventus menjadi juara Champions.


Peruzzi adalah kiper dengan tubuh gempal, namun untuk gerakan, jangan pernah diragukan lagi, doi mampu mengkover seluruh area bawah mistar nyonya tua kala itu. Ketika 90an memang lini belakang Juventus termasuk yang solid dan sangat sulit ditembus. Tak heran ini karena keberadaan sang penjaga gawang yaitu Peruzzi.

Lain cerita dengan Buffon, penjanga gawang ini adalah orang yang memiliki jumlah clean sheet terbanyak di Serie A, Buffon adalah kiper yang sudah memiliki gelar komplit, cuman satu yang belum ia raih, yaitu gelar Liga Champions.

Persamaan antara Buffon dan Peruzzi adalah sama sama Italia dan menjadi kapten Juventus. Kalau Buffon kapten utama, kalau Peruzzi kapten ketiga. Dua duanya juga pernah mengenakan No 1 di Timnas Italia. Buffon dan Peruzzi juga pernah sama sama membawa Italia juara piala dunia, tepatnya tahun 2006. Namun kala itu Peruzzi menjadi cadangan buat Buffon.

Baca Juga :

Padoin : Jangan Pernah Remehkan AC Milan

Dua legenda di awah mistar ini melengkapi jumlah pemain Juventus yang mampu menjadi legenda di Italia, Peruzzi dengan Juventusnya era 90an dengan gelar liga champions, sedangkan Buffon adalah pemain yang mampu menjadi saksi keberhasilan Juventus menjuarai 5 kali scudeto secara beruntun.

Dua sosok yang melegenda ini akan selalu terkenang di kalangan Juventini, berkat prestasi dan kesigapanya menagamankan gawang Juventus, mampu menjadikan Juventus menjadi klub yang ditakuti oleh para striker lawan. Forza Juve Finno Alla Finne.................

Back To Top