6 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Yang Tidak Sedap

Advertisement
6 Cara Alami Menghilangkan Bau Badan Yang Tidak Sedap  Bau badan yang tidak sedap akan membuat kita menjadi orang yang tidak percaya diri. Orang yang bau danya kurang sedap ini, bahkan bisa membuat hidupnya serasa sudah berakhir, setiap bertemu orang akan minder dan pasti akan berpikiran, apakah ada ya yang mau dengan orang seperti aku.

Bau badan memang bukanlah perkara yang mudah untuk bisa kita hilangkan, namun juga bukan perkara yang sulit jika kita mau mencoba dan mau bertanya serta belajar tentang bau badan ini. Cara mengatasi bau badan yang tidak sedap ini ada banyak caranya, mulai dari yang alami hingga yang menggunakan obat dokter.


Tentu jika kita termasuk orang yang memiliki banyak uang, pasti memilih cara yang disarankan oleh dokter, karena dengan panduan dari dokter pasti bau badan ini segera bisa kita atasi. Lalu bagaimana jika kita yang berduit pas pasan mau menghilangkan bau badan yang tidak sedap ini ? Tenang, ada cara alami dalam menghilangkan bau badan yang tidak sedap ini, berikut 6 langkah mudah menghilangkan bau badan yang tidak sedap. O ya sebelum masuk ke topik 6 langkah mudah atau 6 cara alami menghilangkan bau badan yang tidak sedap ini, kita akan menggunakan bahan alami atau rempah rempah yang ada di sekitar kita dan tentu harganya pun murah. Berikut bahan yang digunakan untuk mengatasi bau badan yang kurang sedap :

1. Jahe
Jahe adalah bahan yang paling mudah dan hampir setiap wliayah indonesia ada, Jahe ini memang selain bermanfaat untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap, juga bisa bermanfaat untuk penghangat tubuh kita.

Untuk menghilangkan bau badan yang tidak sedap, kita harus setiap hari minum wedang jahe alami ini, dan ketiak kita olesi dengan potongan jahe. Lakukan secara rutin agar hasil lebih maksimal dan bau badan yang anda alami perlahan akan hilang.

2. Daun Kemangi
Mungkin yang anda tahu daun kemangi hanya sebagai pelengkap lalapan pecel lele, padahal jika anda tahu, daun kemangi ini ada banyak manfaat yang terkandung di dalamnya. Salah satunya adalah sebagai bahan alami penghilang bau badan. Cara menggunakan daun kemangi sebagai bahan penghilang bau badan adalah dengan seringlah anda makan daun kemangi ini, efeknya perlahan lahan. Jika anda sering makan daun ini, maka lama kelamaan bau badan akan hilang.

3. Daun Sirih
Daun sirih memang terbukti ampuh dalam menghilangakn bau badan, karena kandungan yang ada pada daun sirih ini bermanfaat untuk mengusir bau badan. Cara menggunakanya adalah dengan ambil 3 lembar daun sirih, lalu campur dengan 2 gelas air lalu dimasak. Masak hingga menyisakan 1 gelas air lalu kita minum. Memang ini akan terasa pahit, namun jika kita thu kandunganya, maka anda akan takjub.

Selain diminum, cara menggunakan daun sirih ini mandi, caranya adalah campur 30 lembar daun sirih, lalu dimask. Hasil air masakan daun sirih ini kita campur dengan air, lalu kita gunakan untuk mandi.

4. Cengkih
Cengkih adalah bahan alami yang ada di Indonesia, selain sebagai bahan masak, cengkih atau bahasa jawa cengkeh ini juga bisa digunakan untuk bahan pembuat aroma rokok. Nah lalu apa hubunganya dengan menghilankan bau badan, ternyata cengkih ini bisa kita gunakan untuk menghilangakan bau badan, caranya adalah rendam beberapa butir cengkih dalam gelas, lalu beri air panas. Setelah kira kira 5 menit, tambah gula, lalu kita minum.

5. Jeruk Nipis dan Kapur Sirih
Perpaduan dua benda tersebut bisa membuat bau badan anda jadi hilang, caranya adalah campur perasan jeruk nipis dengan kapur sirih, lalu oleskan pada ketiak anda. Lakukan ini secara berkala agar bau badan anda perlahan hilang.

6. Selalu Biasakan Hidup Bersih
Nah pola hidup bersih ini adalah kunci anda agar terbebas dari bau badan.Mandi 3 kali sehari, jika serasa sudah akan bau, mandi lagi, ganti pakaian dan pakai deodorant sebagai pelindung. Serta menggunakan parfum dengan aroma maskulin.

Nah 6 cara mudah menghilangakan bau badan yang tidak sedap ini semoga bisa membuat anda makin pede dengan hilangnya bau badan. Dan dengan kerajinan serta ketelitian anda dalam merawat tubuh anda, maka bau badan secara perlahan akan hilang. Selamat mencoba ya sobat,,,semoga bau badan yang selama ini menyiksa anda akan hialnag laksana angin,,wus wus wus,,,,,,,,,

Tag : Kesehatan
Back To Top