Ternyata Selain Ngefans Dengan Tsubasa, Del Piero Belajar Sepakbola Dari Kartun Tersebut

Advertisement

FASTER86.COM  Tokoh kartun Tsubasa ternyata menarik hati para pemain bola, ada banyak pemain bola yang mengidolakan Captain Tsubasa ini. Fernando Torres, Iniesta dan maskot Juventus pun sangat menyukai tokoh animasi asal Jepang tersebut. Yap dia adalah Alessandro Del Piero.



Bintang besar Juventus dan Timnas Italia ini memang mengidolai kartun tersebut bukan karena cerita yang menarik, namun banyak pelajaran yang bisa diambil dari tokoh kartun tersebut. Hal ini wajar, karena dalam kartun tersebut, Tsubasa Ozora adalah kapten bagi Tim Nankatsu maupun Timnas Jepang. Hal ini sejalan dengan peran Del Piero di Juventus.


Del Piero, tokoh sepakbola terkenal ini belajar mengenai bagaimana cara memimpin anak buah dan belajar bagaimana bisa melakukan teknik teknik yang sulit seperti yang sering diperlihatkan oleh Captain Tsubasa. Memang dalam kartun tersebut, Tsubasa mempertontonkan skil tinggi, teknik serta bagaimana semangat pantang menyerah.

Hal ini senada, karena saat dulu masih aktif di sepakbola, Del Piero sering memperlihatkan teknik tinggi bagaimana cara mengelabuhi para bek maupun kiper. Gaya yang dipakai oleh Alessandro Del Piero hampir mirip sama dengan teknik yang sering Tsubasa pergunakan.

Tsubasa selain menjadi pemain yang sangat disegani oleh kawan maupun lawan, Tsubasa merupakan pemaimpin bagi tim. Dia selalu menyuarakan agar jangan pantang menyerah sebelum peluit dibunyikan. Hal ini sama ketika Del Piero memberikan motivasi ke rekan, agar jangan mudah menyerah. Lakukan yang terbaik dan selalu memberikan kemampuan sepenuhnya untuk Juventus.

Tak heran, jika kartun yang melejit di Indonesia ini kala menjelang piala dunia 2002 ini menjadi tontonan yang menarik. Tokoh sepakbola asli saja sangat mengagumi kartun Tsubasa, jadi tak heranlah. Tsubasa yang hebat, memiliki tim yang hebat pula, Del Piero yang hebat juga memiliki tim yang hebat pula. Juventus, tim dengan sejuta kehebatan dan kespektakuleran...

Back To Top