Ternyata Begini Sikap Kita Menghadapi Anak Yang Panas

Advertisement

Ternyata Begini Sikap Kita Menghadapi Anak Yang Panas

Anak adalah anugrah yang tak ternilai harganya, karena anak adalah penerus masa depan kita. Apa yang terjadi pada anak kita memang sangat berpengaruh dengan kita, jika anak kita sakit, pasti hidup kita sebagi orang tua akan menjadi gelisah, dan ini akan berakibat keproduktifan kita menurun.

Nah jika anak kita sakit, terutama sakit panas, kadang banyak orang tua yang bingung, terutama adalah orang tua muda, pasti akan bingung sekali jika anak kesayangan sakit. Nah lalu bagaimna sikap kita, atau pertolongan kita jika anak kita mengalami demam tinggi atau panas.

Panas pada anak terutama bayi memang hal yang normal dan wajar, itu adalah proses alami. Penyebab demam atau panas pada anak biasanya akrena anak itu terlalu capai, sehingga organ tubuh jadi kurang stabil.


Kurang stabilnya anggota badan ini berdampak pada suhu tubuh, dimana badan istilahnya bertarung antara suhu yang normal dengan kecapaian tadi.

Lalu bagaimana sikap kita jika anak kita mengalami hal itu, berikut langkah awal dalam menghadapi anak yang demam atau panas :
  • Sikap tenang, ini adalah langkah awal kita dalam menghadapi anak yang sakit, jangan panik, jangan buat anak kita menangis, kita harus yakinkan kepada anak kita, bahwa ini bukan hal yang ditakuti. Buat anak kita menjadi nyaman, tenang dan tidak gelisah.
  • Berilah obat penurun panas, sebagai orang tua hendaknya kita harus selalu sedia obat penurun panas di rumah. Tapi ingat, jangan terus terusan langsung memberi obat penurun panas, beri hanya saat kepepet.
  • Sedia termometer, ini adalah alat yang harus kita punyai, karena dengan ini kita bisa mendeteksi suhu tubuh anak kita. Jika suhu tubuh anak kita melebihi ketentuan dokter, misal 38 derajat maka segera bawa ke dokter anak terdekat.
Nah sobat Faster86.com jika kita sudah tahu, maka sikap ini akan kita terapkan pada anak kita. Intinya adalah jangan panik, karena sandangan bayi atau anak kita adalh demam atau panas. So tetap waspada, dan jaga selalu terus anak kita, hindarkan dari hal hal yang membahayakan anak kita.

Semoga trik diatas bermanfaat, dan bisa menambah pengetahuan sobat semua. Jaga kebersihan dan kesterilan sekitar anak anda adalah kunci......

Tag : Kesehatan
Back To Top