Striker Yang Membuat Liga Italia Era 90an Sangat Diminati

Advertisement

FASTER86.COM  Era 90an merupakan saat Liga Italia berada di puncak kejayaan, banyak sekali para pemain yang berseliweran di hingar bingarnya Serie A. Menariknya, kala itu gaji pemain di Serie A menjadi yang tertinggi di semua kompetisi yang ada di dunia.

Pemain lokal maupun luar Italia semuanya menunjukkan kemampuan terbaiknya, demi satu tujuan yaitu membawa klub yang ia bela menjuarai gelar Serie A. Senada dengan itu, para striker yang bermain di Serie A ini juga bisa menarik hati para penggemarnya.

Dengan banyaknya striker di Serie A, maka persaingan untuk mendapatkan pemain tersubur di Serie A kala itu menjadi  sangat menarik. Lalu siapa saja ya striker striker handal yang mampu menjadi magnet Serie A era 90an ? Berikut kita ambil dari magnifecent seven kala itu, o ya, magnificent seven adalah kumpulan top klub Italia era 90an.

Berikut para striker pemaikat hati sehingga Serie A sangat di segani dan digemari oleh penggemar bola kala itu :

1. Alessandro Del Piero


Maskot Juventus ini adalah pemain yang paling disenangi di penjuru Italia maupun luar Italia kala itu, kemunculan awal bintang tersukses Italia ini adalah awal 90an tepatnya 93. Alex adalah pemain yang menjadi magnet Serie A musim 90an. Memang Alex kala itu masih muda dan kualitasnya jangan diragukan lagi.

2. Ronaldo Luiz Nazario De Lima


Ronaldo asal brazil ini memang era 90an menjadi magnet yang bisa menarik hati para pecinta Liga Italia. Pemain yang memiliki teknik goyang samba ini memang sangat ditakuti kala bermain. Memang selama berkarier di Italia, khususnya bersama Intermilan, doi belum pernah merasakan gelar Serie A.

3. Gabriel Omar Batistuta


Tentu para penggemar Liga Italia era 90an sangat familiar dengan wajah yang satu ini, striker yang banyak ditakuti para penjaga gawang. Dengan kemampuan yang komplit, Batistuta ini mampu menarik hati para penggemar serie a, bahkan kala Fiorentina bermain, pasti seluruh artemio franchi akan penuh sesak dengan suporter ungu dan membentangkan gambar Batigol ini.

4. George Weah


Striker asal Liberia ini adalah pemain yang ditakuti para bek, dengan bodi yang besar khas afrika, serta memiliki akurasi tendangan yang baik inilah yang menjadi kunci kehebatan Weah. Bahkan Weah ini juga pernah menjadi pemain terbaik dunia. 

5. Hernan Crespo


Hernan Crespo, striker internasional asal Argentina ini adalah tipikal targetman, memiliki headingan yang bagus, serta memiliki feeling yang pas ini adalah keunggulan striker yang satu ini. Era 90an memang Parma masih menjadi tim yang ditakuti, selain dengan hebatnya striker yang satu ini, banyak pemain Parma yang menjadi bintang kala itu.

6. Guisepe Signori


Kapten Lazio ini memang striker terbaik yang pernah dimiliki klub ibukota tersebut, dengan kaki kirinya serta tendangan yang melengkung kerap menyulitkan para kiper. Signori muda kala itu memang menjadi magnet bagi para Laziale serta pecinta liga Italia era 90an. Setiap awal musim, nama Signori pasti selalu masuk dalam daftar calon striker tersubu di Serie A.

7. Abel Balbo


Sebelum era kemunculan Totti, Balbo ini adalah pilihan utama pelatih AS Roma kala itu, striker asal Argentina yang satu ini memang sangat ditakuti di dalam maupun luar kotak penalti. Balbo mampu membuat Roma menjadi tim golongan 7 yang paling ditakuti di Serie A kala itu.

Nah selain yang saya tulis diatas, masih banyak striker di Serie A yang berseliweran dan menjadi magnet Liga kala itu, ada Zamorano, Baggio, Ravanelli, Vialli, Inzaghi, Bierhoff, Amoroso, Simone, Simone Inzaghi, Edmundo, Chiesa dan masih banyak lagi.

Nah kualitas Serie A kala itu memang menjadi patokan para pemirsa dan kala itu, Italia masih memiliki jatah terbanyak di UCL. So buat anak 90an yang sudah bisa merasakan hingar bingarnya Serie A, berarti masa kecil atau muda anda sangat spesial.

Back To Top