Starting XI versi gianluigi buffon

Advertisement

Starting XI versi gianluigi buffon

Gianluigi buffon adalah kiper legendari sekaligus panutan bagi para pemain masa kini. Pemain yang terkenal berkat penyelamatan serta kepemimpinanya. Pemain yang memulai karir di ac parma ini memang tipikal pemain yang loyal pada klub. Nah sosok inilah yang jarang ditemui oleh pemain lain.

Gigi adalah pemain dengan skil tinggi serta memiliki banyak teman, nah dari banyak teman inilah sang superman ini memiliki tim impian yang super dahsyat. Memang siapa saja ya para pemain yang diinginkan buffon untuk tim impianya ? Berikut susuanan pemain coach buffon : 


Penjaga gawang : Iker Cassilas
Memang selama ini buffon mengidolai thomas n'kono kiper legendari kamerun, menurut buffon n'kono adalah kiper terbaik. Namun untuk tim eleven buffon, doi memilih legenda real madrid serta timnas spanyol. Ya, Iker Cassilas, pemain yang dijuluki saint iker ini memang sahabat karib buffon. Meskipun beda tim, namun buffon sering berbagi dengan cassilas. Buffon bahkan menyesalkan saat cassilas pergi meninggalkan skuad santiago bermabeu untuk berlabuh ke fc porto. Menurut buffon, sudah selayaknya buffon menjadi legenda dan pensiun di madrid. 

Bek kanan : Lilian Thuram
Bek yang dijagokan buffon di sisi kanan adalah mantan rekanya di parma juga juventus, yaitu lilian thuram. Menurut buffon, thuram yang terkenal tegas, kuat serta memiliki daya jelajah tinggi ini sudah selayaknya menjadi bek terbaik dunia. Buffon paham benar karakter thuram.

Bek tengah : Cannavaro dan Paolo Maldini
Dua rekan buffon di timnas ini memang menjadi bagian yang tak terpisahkan saat italia runner up euro 2000. Cattenacio alla itali cocok dan pas diperankan oleh dua tokoh ini. Canna dan Maldini memang sahabt karib buffon, khusus untuk canna, buffon pernah bekerja sama di parma dan juve, sedangkan menurut buffon, maldini adalah sosok pemain yang memiliki gaya kepemimpinan dan selalu memberikan support kepada rekanya. Tak ayal lagi, kalau maldini banyak dijadikan panutan oleh pemain lain.  

Bek kiri : Roberto Carlos
Menurut buffon, bek kiri terbaik adalah Roberto Carlos, pemain mungil dengan kecepatan lari serta akurasi tendangan yang super keras. Pemain brazil ini memang terkenal dengan cannon ballnya.  

Gelandang tengah
1. Gennaro Gattuso
Pemain yang dijuluki si badak ini memang paling ditakuti saat bermain, banyak pemain yang kewalahan dalam meladeni permaian ngototnya. Tak jarang banyak pemain yang harus terkena sliding maupun amarah gattuso. Namun di balik sangrnya doi, ternyata doi adalah sosok yang baik hati. Buffon dan gattuso pernah bekerjasama dengan buffon saat membela timnas italia. 

2. Andrea Pirlo
Gelandang kreatif serta memiliki akurasi tendangan yang bagus serta memiliki umpan yang cermerlang. Menurut buffon, piro adalah tipikal sang maestro, sulit ditebak kemana arah tendanganya serta kemana dia akan mengumpan. Pirlo dan buffon bekerjasama di timnas dan juve. Perpaduan pirlo dan buffon menghadirkan banyak trophi, baik untuk juve maupun timnas. 

3. Pavel Nedved
Gelandang timnas ceko saat berjayanya memang menjadi gelandang terbaik eropa dan dunia. Nedved adalah sosok yang memiliki serangan yang kuat, serta tendangan yang kencang. Buffon dan nedved adalah sosok dibalik kesuksesan juve saat juara. Nedved adalah sosok yang jenius, memiliki stamina kuat dan daya juang tinggi. Tak heran kalau buffon menyebut dia adalah gelandang yang paling hebat.

Playmaker : Roberto Baggio
Baggio adalah legenda italia serta juve, pemain yang memiliki gaya bermain serta mampu mengubah hasil ini memang sangat ideal dijadikan playmaker. Tendangan, umpan serta gaya kepemimpinan membuat buffon jatuh hati ke baggio. 

Striker : Lionel Messi dan C. Ronaldo
Siapa yang eragukan dua pemain ini, sosok yang komplit. Menurut buffon, messi adalah bakat alami, ronaldo adalah produk latihan. Dua bintang ini memang menghiasi daftar pemain terbaik dunia dalam 10 tahu terakhir. Striker ini memang meiliki dribel serta tendangan yang akurasinya hampir 100%.

Wah gimana sobat faster86.com ? Gimana menurut kalian ? Sebuah tim dengan perpaduan karakter dan gaya bermain yang bagus. Skill tendangan dan dribel adalah sosok yang dipilih oleh Buffon....
Forza juve, Grazie ragazzi, finno alla finne...................

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top