Sosok Andrea Agnelli Yang Sangat Dekat Dengan Para Pemain

Advertisement

FASTER86.COM  Andrea Agnelli adalah presiden Juventus sekaligus rekan yang baik bagi para pemain Juventus. Kedekatan Agnelli selama ini dengan pemain memang tak berbeda dengan ayahnya dulu, dimana Agnelli senior kerap mengundang para pemain Juventus makan malam. Kedekatan inilah yang menjadi bukti kekuatan batin para pemain Juventus dengan sang bos.

Andrea Agnelli, presiden klub yang masih muda, pendiam namun memiliki ambisi yang besar terhadap kelangsungan Juventus. Agnelli lah yang mulanya menunjuk Pavel Nedved sebagai pengurus di Juventus, Agnelli paham betul bagaimana kemampuan Nedved.


Agnelli seorang bos besar yang memiliki ambisi besar, bahkan dalam proyek jangka panjangnya, sang bos akan membuat Juventus menjadi klub yang disegani di eropa. Dalam suatu wawancara, Agnelli pernah mengatakan " Juventus akan mencapai puncak kejayaan dalam 10 tahun kepemimpinan saya " ujar sang bos.

Memang ini bukan hanya usapan jempol semata, Agnelli yang ambisius membangun skuad Juventus dengan dedikasi serta dana yang berlimpah untuk mendatangkan para pemain hebat. Dalam 6 tahun kepemimpinanya, sudah 5 gelar scudeto yang ia torehkan. Memang Agnelli yang satu ini adalah orang yang paham betul dengan Juventus.

Dalam industri sepakbola, pemain adalah aset yang sangat berharga, makanya kala ia menjadi pemimpin di Juventus, ia langsung menunjuk orang yang tepat dalam urusan transfer, Beppe Marotta ia tunjuk untuk menjadi juru runding masalah pemain. Dan hasilnya nyata, dimasa Beppe Marotta menangani masalah transfer pemain, ada 5 bintang yang berhasil ia daratkan dan hasilnya sangat memuaskan.

Bonucci, Barzagli, Paul Pogba, Pirlo dan Tevez adalah bukti kesaktian sang juru transfer ini. Dengan feeling yang hebat, Marotta mampu membuat harga para pemain menjadi tinggi. Jika awalnya Paul Pogba adalah pemain dengan biaya transfer 0, maka jika dia dijual sekarang bisa mencapai 1,4 T, harga yang sangat fantastis.

Agnelli juga bisa membuat suasana  ruang ganti pemain jadi nyaman, tak segan Agnelli mendatangi para pemain Juventus di ruang ganti. Ini menjadi hal yang sangat membahagiakan bagi para pemain Juventus, selain membuat hubungan antar pemain dan bos menjadi lebih erat, kehadiran Agnelli di ruang ganti juga bisa menjadi bukti, kalau sepakbola itu universal.

Agnelli, bos yang selalu hadir dari pinggir kala Juventus berlaga, masih muda namun wawasanya sangat luas dan sangat disegani di eropa.  Forza Juve,,,,,Forza Agnelli...

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top