Serba A Dari Klub Juventus Yang Perlu Juventini Ketahui

Advertisement

FASTER86.COM  Setelah menjadi juara Serie A musim ini, Juventus masih bisa menambah gelar dari Copa Italia musim ini, dimana Juventus akan bertemu AC Milan di final.

Yups sebelum final tersebut, apakah Juventini semua sudah tahu apa saja yang berbau A di klub kesayanganmu ? He he he he he,,,,Ya meskipun agak aneh, tetapi ini bisa menunjukkan seberapa besar kamu tahu tentang Juventus,,,,he he he


A adalah huruf pertama dalam huruf abjad, lalu apa saja yang berhubungan dengan Juventus.

1. Alessandro Del Piero
Maskot sekaligus aktor kesuksesan Juventus dalam 20 tahun terakhir klub. Pemain yang didatangkan dari Padova pada musim 93 oleh mr. Trap ini adalah pemain kesayangan Juventini.

2. Alessandro  Birindelli
Mantan pemain Juventus yang berposisi sebagai bek kanan ini adalah produk asli Italia, doi adalah bek yang memiliki insting menyerang. Selain piawai mengawal pertahanan, doi juga memiliki tendangan bebas yang dahsyat.

3. Alessandro Matri
Mantan penyerang Juventus pinjaman dari Milan ini adalah pahlawan kalan Final Copa Italia musim lalu.

4. Alessio Tacchinardi
Gelandang bertahan Juventus era 90an hingga 2000an ini adalah pemain dengan kualitas pejuang di lapangan. Tekkle serta kemampuan dalam mengatur lini tengah adalh keunggulan doi masa jayanya dulu.

5. Agnelli
Keluarga Agnelli adalah penyokong sekaligus chairman dari klub yang bermarkas di J stadium. Dengan usaha andalanya fiat, klub Juventus tak akan pernah kekurangan dana.

6. Antonio Conte
Pemain sekaligus pelatih yang pernah membawa Juventus menjadi juara, selain hebat sebagai gelandang, Conte juga hebat kala membesut Juventus. Mampu 3 kali berturut turut membawa Juventus menjuarai Serie A.

7. Angelo Dilivio
Mantan pemain Juventus, sahabat terdekat Del Piero kala masih bermain bersama. Pemain yang sering beroperasi di sektor kanan ini adalah pemain yang sangat ngotot dan kuat saatberlari.

8. Andrea Pirlo
Pemain yang pernah memperkuat Juventus sebelum akhirnya meninggalkan dan berlabuh ke New York City. Pemain yang berposisi sebagai jangkar tengah Juventus ini adalah tipikal pemain yang memiliki teknik komplit.

9. Ambrosiana Inter
Ambrosiana inter adalah klub yang 3 kali berturut turut menjadi runner up di bawah juventus pada musim 32/33, 33/34, 34/35. Klub Ambrosiana Inter sejatinya adalah Intermilan, karena pada masa pemerintahan Benito Mussolini, nama Internazionale dilarang digunakan di Italia.

10. Amoruso
Amuruso adalah mantan penyerang Juventus yang memiliki adik cantik bernama Sonia Amoruso yang sekarang menjadi istri Alessandro Del Piero.

Baca Juga :
Scudeto Yang Kelima Adalah Istimewa
Vialli Striker Yang Hebat

11. AC Milan
Klub yang akan dihadapi Juventus dalam perebutan juara Copa Italia musim ini.

12. Allegri
Pelatih jenius yang mampu membawa juventus menjuarai Serie A dua kali beruntun. Pelatih yang awal musim sempat dihujat para haters ini akhirnya bisa membuktikan kualitas sebenarnya. Bahwa Juventus adalah tim besar dan sulit ditandingi.

13. Alpi
Delle Alpi adalah nama stadion kebanggan juventus era 90an hingga 2000an sebelum akhirnya membangun sendiri J stadium. Delle Alpi merupakan stadion bersejarah bagi Juventus.

14. Ajax Amsterdam
Klub yang Juventus kalahkan dalam final Liga Champions musim 96. Dengan mengalahkan ajax ini, Juventus berhasil menjuarai Liga Champion untuk dua kalinya setelah era Michel Platini pada 85.

15. Alvaro Morata
Woonderkid Juventus asal Spanyol, mampu memukau para cewek dan mampu membuat Real Madrid kepingin kembali meminangnya.

Nah demikian yang dapat tim bagi, mudah mudahan bisa bermanfaat dan mampu sedikit merefresh Juventini semua. Semoga kelak ke depanya, Juventus mampu terus berjaya.....Finno Alla Finne...

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top