Ravanelli, Si Putih Yang Menakutkan Di Kotak Lawan

Advertisement
FASTER86.COM  Fabrizio Ravanelli, pemain legendari Juventus yang memiliki gaya rambut khas putih. Ini bukan karena di warnai atau karena apa, ini adalah warna alami pada rambut sang attacante. Attacante dalam bahasa indonesia adalah penyerang, ungkapan ini sering muncul kala kita menyaksikan liga italia tempo dulu.

Ravanelli adalah striker top Italia yang kuat dalam duel udara serta memiliki insting mencetak gol yang tinggi. Dalam 111 laganya, Rava berhasil mencetak 41 gol. Ukuran yang bagus untuk seorang striker saat itu.


Gaya bermain keras adalah kunci kehebatnya, ngotot, tak kalah adalah visi bermainya. Memang pemain yang satu ini tergolong tempramen. Sehingga tak jarang doi mendapat kartu kuning. Kehebatan doi terbukti dengan membawa Juventus menjuarai liga champions 96.

Bersama Vialli, doi menasbihkan diri menjadi duet terhebat di Liga Italia maupun Eropa. Kehebatan Ravanelli ini sudah terbukti kala masih berseragam Reggiana, klub liga italia juga. Bersama Reggiana Ravanelli bermain sebanyak 66 kali dan mencetak 24 gol.

Rambut putihnya kala itu menjadi daya tarik bagi dunia sepakbola, karena rambut putih ini membentuk opini sebagai pemain yang uzur dan tak lazim. Mereka menganggap pemain berambut putih sebagai pemain tua dan sudah selayaknya pensiun.

Baca Juga :
Duet Maut Vialli Ravanelli Yang Melegenda
Maniero Venesia Yang Hebat Di 90an

Namun hal itu tak membuat nyalinya surut, hal itu ia buktikan dengan bermain bagus dan menjadi pemain sepakbola yang ditakuti. Ketajaman serta membuka ruang untuk rekan membuatnya menjadi pilihan pelatih kala itu. Rambut putih juga menjadi ternd kala itu.

Ravanelli adalah sosok yang sangat dikagumi kala itu, berbagai gaya saat merayakan gol juga kerap menjadi berita di Serie A kala itu. So Angkat tangan kepada Ravanelli, bangga kita pernah memiliki pemain yang hebat...Forza Juve Forza Rava..........

Tag : Attacante
Back To Top