Playmaker Serie A Era 90an Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement
FASTER86.COM  Bagi pecinta sepakbola era 90an, tentu masih ingat hingar bingarny Serie A, yap di tahun yang masih jadul, hape hanya nokia 3310 ini memang menyajikan banyak cerita. Mulai dari serunya persaingan hingga jumlah penonton di stadion.

Nah di Serie A era 90an, banyak sekali pemain Serie A yang berposisi sebagai playmaker. Playmaker adalah pemain yang berposisi di bagian belakang dua striker atau istilahnya triquartista. Berikut beberapa pemain yang menempati posisi sebagai playmaker ini :

1. Zinedine Zidane


Zinedine Zidane adalah nama pertama yang bisa kita bahas, doi kala masih di Juventus merupakan pemain dengan posisi triquartista terbaik. Dari umpan serta tusukanya banyak gol yang tercipta. Selain brilian dalam memberi umpan, doi juga lihai dalam mengambil tendangan bebas.

Pemain berpaspor perancis ini memang contoh pemain yang memiliki gaya tersendiri, gocekan serta kemampuan dribel jangan diragukan lagi. Sosok yang sangat disegani di Serie A era 90an.

2. Manuel Rui Costa


Ada yang ingat dengan selebrasi pemain ini ? Yap doi adalah Manuel Rui Costa, pemain asal Portugal yang masa 90an memang menjadi salah satu playmaker terbaik di Serie A. Umpan umpanya memudahkan striker Fiorentina, yaitu Batistuta dengan mudahnya mencetak gol.

Pemain yang satu ini memang jeli sebagi pengatur serangan Fiorentina, mampu mengubah hasil serta mampu membuka ruang sehingga pemain lain bisa mencetak gol.

3. Juan Sebastian Veron


Gelandang serang asal AC Parma, pemain yang memiliki tendangan super keras ini memang terkenal dengan aksi serta tusukanya. Anak 90an tentu banyak yang tahu kenapa doi bisa disebut sebagi playmaker terbaik juga. Karena selain tendangn keras, umpan yang bagus juga karena emosinya yang meledak ledak. Itu yang bisa diinagt dengan pemain ini.

4. Zvonimir Boban


Zvonimir Boban, playmaker AC Milan asal kroasia ini memang legenda di AC Milan. Selain pandai meramu serangan, doi juga terkenal karena memiliki visi bermain yang bagus. Boban adalah pemain dengan naluri serang yang baik, namun yang jadi nilai kurang adalah kadang mudah emosi.

5. Youri Djorkaeff


Gelandang serang asal klub Intermilan ini memang kompatriot Zidane, memiliki akurasi umpan serta cerdik dalam membuak serta membuat umpan sehingga ronaldo dan zamorano mampu mencetak gol. Selain pandai mengumpan, doi juga memiliki naluri mencetak gol.

Nah sobat faster86.com gimana nostalgia kamu aka para pemain ini ? Tentu jadi kepingin kembali ke era 90an kan, era dimana kita belum kenal Youtube, belum tahu gadget, dan untuk melihat berita bola, kita perlu nabung untuk beli majalah liga italia.

Selain beli majalah, acara planet football dahulunya sangat kami tunggu,,,kami menginginkan acara yang sama seperti dahulu...........selamat bernostalgia ya sobat.....


Back To Top