Pirlo : Dari Baggio Aku Belajar Menjadi Pemain Bola

Advertisement
FASTER86.COM  Andrea Pirlo adalah sosok pemain yang sangt dikagumi baik oleh Italia maupun Juventus. Pemain dengan teknik dan skil tinggi ini memang jarang dimiliki oleh sebuah klub sepakbola.

Kemampuan yang hebat, serta kreatifitas tinggi ini tercipta bukan karena bakat, namun juga karena latihan serta bimbingan dari pemain yang hebat pula. Dan Pirlo adalah pemain yang bisa hebat karena bimbingan dari sang senior yang memiliki kemampuan hebat pula, yap dia adalah Roberto Baggio, legenda Juventus dan Timnas Italia.


Baggio adalah mentor dari Andrea Pirlo kala keduanya masih memperkuat brescia di musim 2001. "Baggio yang mengajari bagaimana menjadi pesepakbola yang baik itu , dan dia pula yang mengajariku bagaimana melakukan tendangan bebas " ungkap Pirlo.

Memang Pirlo dan Baggio pernah bahu membahu di klub yang dulu pernah menjadi kejutan di serie a, dengan pemain pemain gaek misal Baggio, Hubner, dan guardiola. Baggio mengajari Pirlo tentang sepakbola yang sesungguhnya.

Baggio pula yang bisa membentuk karakter Pirlo seperti sekarang, jika kita lihat, aksi Pirlo dalam memberi umpan, mirip dengan Baggio kala bermain di Brescia. Yap Pirlo dan Baggio adalah dua tokoh sepakbola yang bisa membuat sepakbola menjadi indah.

So buat Juventini, anda perlu bangga, karena klub Juventus pernah memiliki dua pemain yang menjadi ikon dunia. Memang dua tokoh beda generasi ini adalah pemain hebat dan salut buat keduanya...Forza Juve...Finno Alla Finne....

Back To Top