Persahabatan antara alessandro del piero dan francesco totti

Advertisement

Persahabatan antara alessandro del piero dan francesco totti

Dunia sepakbola pasti tahu siapa itu alessandro del piero dan francesco totti, duo bintang timnas italia dan kapten masing masing klub ini memang memiliki rivalitas dalam segala hal. Mulai dari permainan, gaya kepemimpinan hingga bagaimana cara berpakaian pun menjadi sorotan publik.

Bahkan, demi meningkatkan pamor suatu majalah, duo bintang ini diberitakan tidak akur, tujuanya adalah agar pamor majalah tersebut jadi meningkat. Apalagi, ditambah dengan persainganya di timnas, dimana saat itu antara king alex dan totti terlibat dalam perebutan no 10.


Namun semua berita itu salah, kedua pemain yang masing masing menjadi ikon ini nyatanya adalah sahabat yang baik dan saling mengagumi. Totti kagum dengan ale karena kemampuan serta kepemimpinan ale mampu membawa juventus merajai itali.

Bentuk kekaguman totti akan del piero ini, terucap kala ale pensiun dari juventus, Totti pun menyatakan rasa sedihnya kehilangan rivalnya sekaligus sahabat baiknya tersebut. "Tanpa diragukan lagi, Del Piero pasti akan dirindukan sepakbola Italia," ujar Totti pada Roma Channel.

"Akan sedikit aneh melawan Juventus tanpa Del Piero. Saya sangat ingin menghadapinya lagi jadi kita bisa pensiun bersama. Tapi yang paling penting adalah saya masih disini," imbuhnya sambil tertawa.

Memang del piero dan totti ini rival yang bagus dalam meningkatkan pamor liga italia saat itu, jika tidak diberitakan negatif, gak bakalan liga italia mampu melampui liga liga yang lain. Del piero pun sosok yang mengagumi totti, pada saat totti berhasil mencetak 300 gol buat roma, del piero langsung menelepon totti, “ Ciao Fra. Ini adalah moment istimewa untuk Anda dan saya bahagia bisa berkomunikasi dengan Anda melalui sambungan telepon, karena saat ini berjauhan. Saya mengingat banyaknya waktu yang kami habiskan bersama,” kenang Del Piero, seperti dilansir Goal, Selasa (22/9/2015).

“ Kami bermain untuk dua tim yang berbeda, menjadi kapten, dan kemudian menyajikan sebuah rivalitas yang terus eksis hingga saat ini. Hal itulah yang kemudian membuat kami berdua tumbuh dengan perasaan saling menghargai dan menghormati,” sambungnya.

Nah dua sahabat ini sekarang masih eksis saja, totti meskipun kerap jadi cadangan di as roma, namun pesonanya masih hebat, begitupun ale, meski sudah pensiun dari dunia sepakbola, ale masih aktiv jadi komentator bola.

Nah sobat juventini, persahabatan ale ini semoga dapat menginspirasi kita bahwa meskipun bersaing, namun persahabatan jangan pernah terputus,,,,
Forza juve,,,,,,,
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top