Permata Yang Bersinar Itu Bernama Del Piero

Advertisement

FASTER86.COM  Sosok Alessandro Del Piero adalah maskot bagi Juventus. Del Piero adalah lambang dari kehebatan Juventus dalam 20 tahun terakhir. Jika masa sebelum doi pensiun dari Juventus banyak yang mengatakan, Juventus adalah Del Piero dan Del Piero adalah Juventus. Ya memang Del Piero adalah pemain kesayangan publik Juventus.

Ketika Del Piero didatangkan dari Padova pada tahun 93, banyak yang mencibir kepada Mr Trap, karena saat itu Juventus masih di huni oleh sang pemain terbaik sekaligus legenda Juventus yaitu Robi Baggio. Keputusan Mr Trap ini dianggap berani, karena saat itu sebagi pemain muda Del Piero belum selayaknya masuk Juventus dengan transfer lumayan gede.


Namun seiring perjalanan waktu, Del Piero mampu membuktikan bahwa apa yang menjadi keputusan Trapattoni kala itu adalah keputusan yang sangat tepat. Perlahan tapi pasti, penampilan Del Piero mulai menunjukkan kamatanganya sebagai pemain muda berbakat yang dimiliki Italia.

Del Piero mampu menggususr kecermelangan Baggio yang kala itu kerap cedera. Del Piero mampu menjadi Triquartista atau playmaker bagi Vialli maupun Ravanelli. Hal ini membuat peran Baggio semakin tersisih, maka Baggio pun memutuskan hijra ke Milan.

Hijrahnya Baggio ke Milan ini membuat peran Del Piero semakin diperhitungkan oleh publik italia, banyak asssist yang ia berikan kepada duet maut Juventus kala itu. Alhasil pada tahun 96 Del Piero masuk skuad euro96 yang kala itu Italia dilatih oleh Cesare Maldini.

Baca Juga :
Cerita Juventus Tentang Juaranya
Del Piero Dan Kapten Tsubasa

Kecermelangan Del Piero berlanjut pada musim 97 dan 98 kala Juventus masuk final UCL atau Liga Champion, dimana Del Piero merasakan pahitnya dua kali final dan kalah. Namun kala itu Del Piero cukup bangga karena bisa menjadi magnet bagi persepakbolaan Italia.

" Del Piero adalah permata, sungguh senang tim yang bisa meimilikinya " ungkap Cesare Maldini pelatih timnas Italia.

Maldini mengganggap Del Piero adalah sebuah permata yang sangat berharga dan pantas menjadi pemain terbaik kala itu. Anggapan itu bukan hal yang berlebihan, jika dilihat performa alex, memang sangat sensasional. Lippi  yang kala itu menjadi manager Juventus pun sangat bahagia bisa memiliki pemain sekelas Del Piero.

Kegagalan Del Piero hanya satu dalam hidupnya yaitu belum pernah encicipi menjadi pemain terbaik dunia. Hal itu juga yang pernah dibeberkan Baggio, bahwa dia menganggap sudah selayaknya FIFA memilih Del Piero menjadi pemain terbaik dunia.

So,,,, Del Piero adalah Del Piero,,,sang pemain pujaan hati sertasang motivator dalam tim Juventus, tak akan ada yang bisa menggantikan peranmu sebagai no 10, kami masih merindukan sosokmu...Forza Ale.....Forza Juve....Finno Alla Finne.......................

Back To Top