Penambahan jumlah kampas kopling akan menambah tenaga rx king

Advertisement

Penambahan jumlah kampas kopling akan menambah tenaga rx king

Yamaha rx king memang motor yang memiliki tenaga maksimal serta memiliki kekuatan atau power yang besar. Memang ini karena cc yang besar serta ditunjang dengan 2 langkah, maka tak heran jika sekali tarik, maka yamaha rx king akan langsung lari.

Namun kadang kala rx king kita mengalami kekurangan tenaga, atau " nglepeh ", namun yang dimaksud nglepeh untuk kali ini bukan karena mesinya, melainkan karena koplingnya. Kopling adalah komponen yang berfungsi untuk meneruskan tenaga dari poros engkol ke roda gila. Jika kampas kopling sudah aus, maka motor kita, terutama yang kita bahas ( rx king ) akan nglepeh dan kurang tenaga alias letoy.

Nah jika gejala ini tidak kita atasi, maka jangan heran kalau nanti motor rx king anda akan di ejek sama temen anda. Nah buat riders, bagaimana mengobati nglepeh ini ? Ada banyak cara, selain mengganti kampas kopling, juga bisa menmbah jumlah kampas kopling menjadi 7 lembar. Berikut cara menambah jumlah kampas kopling pada motor yamaha rx king. 

1. Lepas rumah kampas kopling 


Buka semua baut yang menempel pada blok mesin bagian kiri dari rx king. Pastikan menggunakan kunci yang pas, agar baut tidak gundul dan saat memasang nanti bisa terikat kencang.

2. Setelah semua baut terlepas, maka kampas kopling akan terlihat seperti ini


Nah jika kita lihat, maka akan tampak kampas kopling motor yamaha rx king. Nah segera lepas semua baut yang mengikat kampas rx king. Perhatikan saat melepas per kampas kopling, harus hati hati agar tidak meloncat ke kepala kita,,,,,he he he he

Jika sudah terbongkar semua, periksa apakah kampas kopling ada yang aus. Karena kampas kopling yang aus ini akan menyebabkan tarikan motor rx king jadi kurang bertenaga alias nglepeh.

3. Nah akan seperti ini gambar kampas kopling


Jika motor rx king kita masih standar, maka jumlah kampas kopling hanya 5 lembar. Jika kita ingin membuat motor rx king kita jadi galak, maka jumlah kampas koplingnya harus kita tambah. Dan jumlah yang ideal adalah 7 lembar. Pastikan yang kita pasang kampas kopling yang asli, jangan palsu.

Kualitas kampas kopling juga sangat menentukan kemampuanya, semakin baik kualitas kampas kopling, maka akan semakin kuat dan semakin galak motor rx king anda.

Nah setelah kita memastikan jumlah kampas kopling dan kualitas baik, maka lakukan pemasngan kembali kopling. Urutan pemasanganya adalah kebalikan dari kita membongkar tadi. Ingat, jika ingin lebih galak lagi, pada per kopling dberi ganjal dari plat tipis, semisal wadah pasta gigi. Ini akan membuat yamaha rx king riders semua menjadi lebih galak.

Semoga apa yang tim tulis ini bermanfaat, apabila ada keluhan atau apa saja, bisa email di tim kami,,,salam nguooooookkkkkkkkzkkzkzkzkzkzkkzkkz....
Tag : OTOMOTIF
Back To Top