No Punggung Aneh Di serie A Yang Perlu Anda Ketahui

Advertisement

No Punggung Aneh Di serie A Yang Perlu Anda Ketahui

Faster86.com  Awal 2000an, Serie A memang masih menjadi liga terfavorit dan paling megah di jagad ini, bahkan semua pemain terbaik ada di negara yang pernah dikuasai oleh benito mussolini ini. Liga Italia seriae a pada masa itu memunculkan nomor punggung yang aneh aneh,dan tentu menjadi hal yang tak terlupakan.

No punggung ini merupakan kebanggan bagi sebuah pemain, jadi tak heran jika para pemain ingin memakai no yang jarang di punyai orang lain, ini juga menjadi ciri khas. Lalu siapa saja yang pernah memakai no punggung yang terbilang unik ini :

No Punggung 77 Buffon
Gianluigi Buffon, pemain yang satu ini selain terkenal dengan gaya bermain serta refleks yang bagus juga mempunyai hal uang unik. Yaitu no punggung. Dimana kala masih memperkuat AC Parma, buffon mengenakan no 77. Sebenarnya waktu itu, Buffon ingin menggunakan no 88, namun oleh FIGC tidak boleh karena berasumsi pada Hitler.


Yap ini adalah no kebanggan Buffon masih berseragam Parma, dengan menggunakan no 77 membuat doi menjadi terkenal, bukan karena kehebatan, namun juga kemampuanya. Selain Buffon ada juga Francisco Coco Ac Milan yang mengenakan no ini.

Baca juga :
Seragam kiper Buffon Yang unik

No 1+8 Ala Zamorano
No yang nyleneh bin kocak yang pernah dipakai oleh pesepakbola. Memang kala itu Inter Milan masih diperkuat il phenomenon Ronaldo Luis Nazario De Lima yang kala itu memakai no punggung 9. Nah karena berkenaan dengan itu, maka Zamorano harus mengalah dengan Ronaldo. 

Zamorano pun tak kalah akal, demi maksud no 9, Zamorano membuat angka sendiri yaitu 1 + 8 yang jika kita artikan bisa dinamakan 9.


Nah Zamorano yang merasa lebih senior di Inter tidak mau kalah dengan Ronaldo, maka dengan besar hati harus memakai no 1 + 8. No ini begitu melegenda dan tak pernah ada lagi.

Selain dua diatas, kala itu liga italia juga memunculkan no punggung yang unik unik, ada 54 untuk pemain intermilan, yaitu Hakan Sukur, ada 78 untuk Nicola Ventola, ada 32 untuk Vieri.

Nah semoga kenangan akan 90an akan menambah pengetahuan anda dengan sepakbola yang kala itu menjadi liga terbaik di dunia. Tetap setia di Faster86.com ya,,,masih banyak artikel tentang 90an yang layak anda simak disini.

Back To Top