Misteri NO 21 Yang Tak Pernah Pensiun Di Juventus

Advertisement

FASTER86.COM  Jika kita memperhatikan klub Juventus, tentu kita akan tertuju pada dua no yang dipakai di Jersey hitam putih. Memang semua no di Juventus memiliki makna tersendiri bagi para pemain. Namun jika kita perhatikan secara seksama, no di Juventus yang menjadi sorotan adalah no 10 dan 21.

Jika kita melihat kiprah dua nomor tersebut, maka akan muncul sebuah opini. Opini ini terbagi dalam dua versi no tersebut, No 10 identik dengan pemain yang diagungkan dan no 21 identik dengan bisnis. Memang ini bukan apa apa, namun no 21 ini cenderung berlabel bintang yang memiliki nilai jual yang sangat menggiurkan.

Jika kita lihat rekam jejak para pemain dengan no 21 ini, maka satu lagi opini yang terbangun di benak kita, yaitu pemain ini tak akan pensiun di Juventus. Ini kebetulan atau memang hal yang sudah di setting sedemikian rupa sehingga ibaratnya no 21 ini adalah magnet bagi para pemandu bakat dari klub lain.


Saya contohkan begini, kala Zinedine Zidane memakai no 21, awalnya siapa yang akan menyangka kalau Zidane akan pergi dari publik Delle Alpi ( markas Juventus terdahulu ) ke Real Madrid. Tidak ada, karena saat itu Zidane ayem ayem saja. Lalu banyak opini yang bermunculan kalau Zidane dijual karena memang hatinya sudah tidak di Juventus, ada lagi yang mengaitkan kalau Zidane kalah pamor dengan ADP 10.

Ya opini seperti itu boleh boleh saja, namun kenyataanya bukan pada itu, Zidane di jual karena memang daya jual zidane memang tinggi dan kala itu mampu menjadi rekor transfer tertinggi di dunia.

Ok kita lanjut yang kedua mengenai no 21 ini, Lilian Thuram. Bek tangguh asal Perancis ini mewarisi no 21 Zidane. Tentu siapa yang akan menyangka kalau Thuram akhirnya pergi karena Thuram gak mau bermain di kasta kedua. Mungkin ini masalh kesetiaan saja, namun jika dilihat dari segi bisnis, pemain dengan no 21 ini memiliki nilai jual yang tinggi.

No 21 selanjutnya adalah Grygera, memang pemain ini tergolong biasa saja. Dan Grygera memathakan kalau no 21 tidak pensiun di Juventus.

Lanjut Pirlo, pemain sensasional asal Italia ini gabung Juventus dengan free transfer dari AC Milan. Dan Pirlo memang identik dengan no 21. Akhirnya Pirlo pun hijrah setelah satu musim Allegri melatih  di Juventus. Yang jadi pertanyaan, apakah Pirlo pergi dari Juventus karena memang sudah tidak dibutuhkan ? Atau karena ada sesuatu dengan Allegri ?

Selanjutnya no 21 jatuh ke Dybala, pemainasal argentina ini memang memiliki skil yang sangat mumpuni serta lihai dalam mencetak gol. Dybala yang memaki no 21 ini memang cemerlang sekali musim ini. Nah jika kita lihat, statistik dybala musim ini banyak klub yang ingin meminangnya.

Nah lagi lagi kesetiaan no 21 ini di Juventus diuji, betah atau pindah. Jika dilihat dari harga, Dybala dipasaran sekarang memiliki nilai dua kali lipat dari harga beli Juventus dari Palermo. Namun disini manajemen yang diuji, tergiur dengan uang atau tidak.

Jika kita lihat statemen awal bahwa dybala akan tetap di Juventus ini merupakan kabar yang baik. Namun bola itu bulat dan siapa yang akan tahu. Semoga Dybala tetap Dybala yang tak akan tergiur oleh uang dan setya ke Juventus.

Ulasan ini bukan bentuk provokasi ataupun apa, intinya adalah pemain dengan no 21 tidak pensiun di Juventus. Semoga ulasan ini salah dan Dybala akan tetap berseragam Juventus hingga pensiun. Forza Dybala,,,,,Forza Juve...Finno Alla Finne....................

Back To Top