Mengenang Masa Jaya AC Parma Era 90an

Advertisement
FASTER86.COM . AC Parma adalah klub sepakbola Italia yang berdiri di kota Parma Italia. Klub yang dulunya disokong pabrik susu Parmalat ini era 90an memang terkenal dengan keampuhanya serta banyak bintangnya.

Kala itu, klub yang menggunakan kostum warna kuning biru ini sangat ditakuti, baik di Serie A maupun di kancah Eropa. Memang, kala itu banyak bintang yang ada di klub tersebut, sebut saja Buffon, Cannavaro, Thuram, Sensini, Veron, Crespo dan masih banyak lagi.

Era 90an memang Parma menjadi bagian yang tak terpisahkan dari persaingan dalam perburuan gelar Serie A. Kala itu, pabrik susu Parmalat memang lagi hebat dan sangat dominan dalam bidang ekonomi. Tak salah, jika suntikan dana ini membuat Parma banyak mendatangkan pemain bintang.

Dalam hal pembibitan pemain, klub Parma memang terkenal dengan academinya, banyak pemain jebolan dari klub Parma. Salah satu yang masih eksis hingga sekarag adalah Gianluigi Buffon. Buffon adalah produk dari akademi Parma.


Ini adalah gambaran klub Parma era 90an yang sangat ditakuti, bermaterikan para pemain yang nantinya menjadi para pemain mahal. Ada veron, Crespo, Chiesa, Cannavaro dan sobat faster86.com bisa simak sendiri.

Memang dalam hal konsistensi di Serie A, AC Parma ini kurang konsisten. Awal yang bagus, tetapi mendekati akhir kerap terjungkal dengan klub yang notabene masih di bawah Parma. Hal ini yang kerap menjadi citra kurang baik dari Parma, konsisten.

Nah Parma era 90an ini sering merepaotkan timtim besar semacam Juventus, Milan, Inter dan Roma. Tima Parma ini jarang terduga, kadang diprediksi menang, e amlah kalah. Jika sobat faster86.com lahir di tahun 80an, maka anda bisa menikmati atmosfer para suporter AC Parma.

Back To Top