Mengenang Kejayaan Serie A Era 90an Yang Sangat Memukau Publik

Advertisement
FASTER86.COM  Era 90an adalah era sepakbola Italia, dimana Liga Italia Serie A merupakan Liga terbaik dengan banyak bintang yang bertaburan. Liga yang disebut sebagi liga terbaik dunia ini memang tidak berlebihan jika kita mengatakan hal itu.

Di panggung liga champios pun, tim tim Italia banyak yang ditakuti, ada Juventus, AC Milan dan Fiorentina. Memang musim 90an Fiorentina termasuk dalam tim yang ditakuti, karena banyak bintang di tim yang bermarkas di Firenze ini.


Liga Italia era 90an sangat erat dengan banyaknya penonton yang memadati stadion tempat tim melaksanakan pertandingan, bahkan tim sekelas Bari pun stadionya penuh dengan penonton. Era 90an ini juga, Liga Italia menjadi rujukan para pemain bintang dari berbagai negara, karena saat itu, pemain belum disebut sebagi bintang jika belum pernah mencicipi kasta Serie A.

Era 90an juga memunculkan bebrapa istilah yang sering muncul kala di telinga kita, istillah stranieri, capocanonieri, proveneinza, ataupun magnificent seven sangat familiar di benak penonton televisi. Kemasan Liga Italia era 90an juga sangat menarik, dulu yang meyiarkan masih RCTI dengan pembawa acaranya masih Andi Darussalam Tabussala dan Oland Fatah.

Kenangan era 90a juga banyak memunculkan media yang mebahas mengenai sepakbola Italia, ada tabloid Hai Soccer dengan edisi perdana Del Piero, ada tabloid Libero, ada tabloid Go, Bola, dan yang paling fenomenal adalah majalah Liga Italia.


Kenangan sepakbola Liga Italia era 90an memang sangat indah untuk kita kenang, karena persaingan dalam memperebutkan scudeto bahkan harus diakhir musim. Sungguh suatu hal yang sangat membahagiakan bagi para pemirsa.

Setiap tim memiliki pemain pemain yang menjadi andalan serta mempunyai kemampuan yang hampir merata di semua lini. Liga italia serie a kala itu juga tak akan mudah dilupakan oleh pemirsa dan penikmatnya.
Back To Top