Mengenang kala juve mengalahkan milan 6 - 1 pada musim 96/97

Advertisement

Mengenang kala juve mengalahkan milan 6 - 1 pada musim 96/97

Musim 96 /97 kala milan menjamu juventus di stadion san siro kandang ac milan. Pertandingan yang cukup menggairahkan kala itu, pertadingan yang berlangsung pada tanggal 6 april 1997.

Pada partai ini, milan memainkan full tim para pemain andalanya, berikut susunan pemain ac milan dalam laga tersebut : Rossi, Maldini, Vierchowod, Reizeger, Boban, Baresi, Desailly, Blomqvist, Savicevic, Dugarry, Simone. Saat itu ac milan dilatih oleh Arrigo Sacchi

Sedangkan juventus juga menurunkan line up terbaiknya, berikut susunan pemain juve kala jumpa milan di pekan ke 26 serie a musim 1996 - 1997 : Peruzzi, Porini, Dimas, Ferrara, Iuliano, Dilivio, Jugovic, Tacchinardi, Boksic, Zidane, Vieri. Dimana saat itu juve dilatih oleh Marcello Lippi.

Atmosfer pertandingan meriah sekali, karena saat itu liga italia menjadi liga terhebat di dunia. Aroma derbi d italia menjadi tontonan yang sangat menarik.


Ini adalah situasi lorong para pemain juventus sebelum memasuki lapangan di stadion san siro, yang kala itu penuh sesak dengan aroma merah khs ac milan. Nampak christian vieri tegang.

Peluit kick off dibunyikan, kedua tim saling melancarkan serangan, dua tim saling berjibaku dalam menghadapi serangan kedua tim. Kebuntuan berakhir kala menit ke 19 vladimir jugovic berhasil mencetak gol setelah mendapat bola pental dari tendangan vieri yang berhasil ditepis rossi. 1 - 0 stadion bergemuruh menyambut gol jugovic......... 

Pertandingan semakin memanas, ada banyak peluang, salah satunya dari pemain milan yaitu dugarry. Namun kecermelangan peruzzi berhasil mematahkan peluang dugarry. 


Ini adalah aksi sang kiper legendari juventus kala menghalau serangan milan. Babak pertama pun berlangsung dengan ketat. pada menit ke 30 melalui serangan balik, para pemain juve berhasil merangsek ke pertahanan lawan, dan menit ke 31 Alen Boksic diganjal di otak penalti oleh maldini. Alhasil juve pun mendapat penalti. 


Zidane mengambil penalti tersebut, dan bammms  jala rossi bergetar untuk kedua kalinya. Juve memimpin atas milan menjadi 2 - 0. Serangan juventus makin menjadi, pada babak kedua, serangan balik cepat dari para pemain juve membuat para bek milan kocar kacir, hasilnya pada menit ke 51 jugovic lagi lagi mengoyak jala rossi. 3 - 0 juve unggul. 


Ini adalah gol kedua jugovic yang dapat memperdaya kiper rossi, para pemain milan hanya terperanga dengan gol tersebut. 

Menit ke 71, vieri mendapat umpan manis dari tacchinardi, dengan gerakan khasnya, vieri menggiring bola menjauh ke arah kiri lalu melakukan tendangan datar terarh, golll vieri berhasil mencetak gol ke empat juventus.  


Ini adalah perayaan gol vieri, vieri yang kala itu masih muda dan merupakan striker yang ditakuti di serie a. Pertandingan berlansung menarik, kala marco simone berhasil mencetak gol pada menit ke 72. Skor pun berubah menjadi 4 - 1. Pada menit ke 73 juve melakukan serangan cepat, zidane melakukan  tusukan di sisi kanan pertahanan milan, tendangan keras dari zidane berhasil di tepis rossi, namun sayang, ada amoruso yang berhasil menyambar bola muntaha. Bergetarlah jala milan, skor 5 - 1.  

Pada menit ke 81, vieri berhasil menambah keunggulan juve menjadi 6 - 1. Peluit dibunyikan tanda pertandingan berakhir. Juve berhasil mengalahkan  milan di kandang sendiri dengan skor yang cukup telak. 

Nah semoga apa yang terjadi pada tahun 1997 ini dapat terulang lagi kala milan juve bersua di pekan 32 serie a musim 2015 - 2016. Tetap semangat para juventini,,,,,,,,dukung tim kesayangan kita......
Forza juve,,,,,finno alla finne.......
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top