Konsistensi Adalah Kunci Keberhasilan Juventus Selama Ini

Advertisement
FASTER86.COM - JUVENTUS  Kemenangan 3 - 0 atas Lazio adalah bukti nyata bahwa pasukan Max Allegri adalah tim dengan konsitensi terbaik di eropa saat ini. Dengan performa yang menanjak menunjukkan kalau tim kota Turin ini pantas dinobatkan sebagi tim dengan terkonsisten.

Jika kita lihat dari awal musim, banyak yang mengira kalau musim ini Juventus tak akan menjuarai lagi Serie A. Start yang buruk diawal membuat banyak kalangan, menilai bahwa masa jaya Juventus harus berakhir. Ditambah dengan perginya Pirlo serta Tevez membuat para kalangan menilai Juventus bukan pesaing untuk Intermilan maupun As Roama yang awal musim tampil begitu garang.

Namun banyak pengamat yang terpleset dengan analisanya, perlahan tapi pasti Juventus berhasil menaiki klasemen. Dengan sedikit dorongan dari Max Allegri serta cemerlangnya Paulo Dybala, membuat Juventus menjadi on lagi di jalur scudeto.


Tim hitam putih ini memang tim dengan mental juara yang sangat tinggi, tak heran jika para pemain Juventus sudah terbiasa dengan atmosfer juara, jadi tak heran jika di tengah musim, performa Juventus begitu menanjak bak roket.

Dorongan dari pelatih yang memotivasi performa apik Juventus, serta tingginya animo suporter dalam mendukung tim kesayanagan membuat para pemain Juventus termotivasi. Tentu kita ingat, awal mula Paulo Dybala masuk, banyak yang memprediksi kalau bintang Argentina ini akan terbebani oleh kompatritnya di Argentina, Carlos Tevez.

Namun perlahan tapi pasti, Paulo berhasil menunjukkan bahwa Juventus tidak salah dalam membeli Dybala, performa yang semakin menonjol dari pemain ini mampu membuat para petinggi Juventus tersenyum lebar.

2 Gol tadi malam sudah menjadi bukti bagaimana pemuda 21 tahun ini jika tampil, pasti selalu memberi yang terbaik. 2 Gol yang sangat nyata, mampu membuat para suporter berteriak, dan tinggal butuh 4 poin lagi Juventus akan menjuarai Liga Italia Serie A dalam 5 musim berturut. Suatu prestasi yang tak akan pernah bisa disamai oleh tim lain.

Juventus adalah ibarat mobil tank, semakin panas maka akan semakin kuat dan semakin sulit dikalahkan. Yups,,,,Juventus adalah anomali sepakbola Italia, Juventus adalah Italia, dan Italia adalah Juventus. Pepatah yang sangat pas dengan keadaan....forza juve..finno alla finne....

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top