Kisah Kesuksesan Padoin Dengan Gelar 5 Scudeto

Advertisement

FASTER86.COM  Nasib memang tidak bisa ditebak, dan tak ada yang tahu apa yang akan terjadi kelak, sepertinya pepatah itu akan sangat cocok dengan keberadaan pemain Juventus yang satu ini. Yups dia adalah Simone Padoin, pemain yang aslinya adalah wing bek ini bisa merasakan 5 gelar scudeto Juventus.

Bukan usaha yang mudah agar bisa menyamai rekor seperti apa yang dialami oleh Padoin, hanya pemain yang berbakat, memiliki dedikasi terhadap klub dan juga maskot klub. Tentu Juventini tahu sendiri siapa Padoin, pemain yang sering menghiasi bangku Juventus ini nyatanya bisa menjadi pemain yang bahkan 5 kali berturut turut bisa menjadi scudeto. Bahkan sang legenda Alex pun belum bisa menjuarai scudeto dalam 5 kali beruntun.


Beruntung nian nasib yang dialami oleh Simone Padoin, menjadi saksi kehebatan tim dengan strategi yang bagus serta segi managemen yang tertata rapi. Padoin adalah pemain yang bisa menjadi bagian sejarah dari klub sebesar Juventus.

Awal mula Padoin hadir di J stadium adalah karena Antonio Conte mantan pelatih Juventus. Conte paham betul apa dan seperti apa kulitas pemain ini. Banyak yang mencibir awal kedatanganya, mau jadi apa Padoin gabung Juventus. Namun penilaian pengamat meleset, Conte memposisikan Padoin sebagai pemain yang ditugaskan kepada pemain lain agar mau meniru kedisiplinan Padoin.

Conte sadar betul, bahwa Padoin dijadikan mentor pada pemain Juventus lainya agar selalu menjaga kedisiplinan dalam setiap waktu. Hal inilah yang menjadi nilai plus bagi pemain di mata pelatih Juvnetus kala itu. Padoin adalah pemain yang banyak dijadikan teladan bagi para pemain Juventus yang lainya.

Ketika era kepelatihan diganti, dari Antonio Conte ke tangan Max Allegri, banyak yang memperbincangkan kalau Padoin akan terbuang dari skema utama Juventus. Namun sekali lagi, rupanya max Allegri punya rencana lain. Padoin tetap ada di tim Juventus, Allegri paham betul bagaimana pentingnya kedisiplinan itu.

Kesabaran Padoin memang layak mendapat sanjungan, meskipun jarang bermain, namun semangatnya mampu menjadi pemain kesayangan para Juventini. Buah ketabahan serta kedisiplinan ini adalah 5 gelar beruntun yang ditorehkan Padoin bersama Juventus.

Jika kita menyimak dari lingkup luar Juventus, tak ada yang bisa menyamai apa yang ditorehkan oleh Padoin, Ronaldo dengan Inter ? Atau Inzaghi dengan Milan ? No no,,,Memang dua bintang ini kurang apa ? Hebat, pilihan utama, namun mereka belum pernah merasakan 5 gelar beruntun, jika kita dari nilai jumlah gol, striker semacam Shevchenko kurang apa. Berapa gol yang ditoreh Sheva, namun Sheva tak bisa menjuarai 5 kali beruntun.

Baca Juga :
5cudeto Istimewa Juventus
5cudeto Kelima Berturut Turut Juventus

Untuk urusan pemain yang paling lama membela 1 klub, Totti dan maldini jadi contoh, meskipun dua duanya kapten dan disayang publik, namun Totti maupun Maldini tidak bisa menjadi juara dalam 5 kali beruntun Serie A. Padoin hanya bisa disejajarkan dengan para pemain Juventus seperti Chiellini, Buffon, Marchisio.

Nah apa yang bisa kita petik dari kisah sang baginda ini ?
  • Kesabaran akan menemui hasil yang baik
  • Kedisiplinan akan membuat kita menjadi pemenang
  • Kesetiaan akan membawa kita ke kebahagiaan
Nah 3 kunci keberhasilan Padoin ini tentu bisa membuat kita menjadi manusia yang lebih bersyukur dan mau berusaha. Buah dari kerja keras Padoin ini ternyata diapresiasi oleh managemen Juventus, dengan memberinya kontrak baru dengan durasi 1 musim. Ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi King Padoin.

So sekali lagi, buat Juventini dan sobat FASTER86.COM, tirulah apa yang dialami Padoin, kerja keras serta disiplin akan membuatmu menjadi juara...Forza Padoin,,Finno Alla Finne....

Tag : SEPAK BOLA
Back To Top