Kisah kesuksesan del piero di juventus dan timnas italia

Advertisement

Kisah kesuksesan del piero di juventus dan timnas italia

Sang mega bintang juventus yang tak akan pernah terlupakan dari ingatan para juventini maupun tifosi italia. Sosok bersahaja yang memiliki jiwa kepemimpinan ini memang orang yang paling berpengaruh dengan juventus dalam dua dekade terakhir. Ale adalah bintang yang selalu memberi warna pada juventus.

Del piero adalah bintang yang menjadi pujaan publik kota turin maupun italia, berkat prestasi pribadi maupun klub. Del piero menjadi pusat perhatian kala tahun 1993 di transfer ke juventus dari padova. Saat itu banyak yang meragukan kemampuan sang bintang, maklum kala itu juventus masih di huni oleh pemain terbaik dunia, yaitu roberto baggio.

Banyak yang beranggapan, kalau del piero hanya akan menjadi bayang bayang pemain sekelas baggio. Namun apa yang ada di benak pelatih berbeda dengan anggapan para suporter, ternyata del piero berhasil menunjukkan kepiawaianya dalam menjadi pemain depan. Seiring kecermelangan doi, memaksa sang legenda ( Baggio ) harus angkat koper, lippi memilih del piero menjadi triquartista juventus.

Semenjak kepergian baggio ke milan, del piero lah yang menjadi pemain handal dalam merangkai serangan si nyonya tua. Semakin lama semakin terasah bakat alami del piero. Kecermelangan del piero berimbas ke timnas, dimana saat itu del piero berhasil masuk timnas di bawah asuhan cesare maldini.


Jejak manis del piero berawal dari juventus pada musim 1994 -1995 kala itu juventus berhasil menjuarai serie a. Dimana del piero bermain sebanyak 29 kali dan mencetak 9 gol. Jejak del piero berlanjut ke liga champions, dimana pada musim 1995 - 1996 juventus berhasil membawa juventus menjuarai kejuaraan bergengsi antar klub eropa tersebut untuk kedua kalinya.

Jejak del piero belum berakhir disitu, di kejuaraan dunia antar klub, del piero berhasil membawa juventus juara berkat gol semata wayangnya dalam mengalahkan klub riverplate argentina. Dan kala itu ale menjadi man of the match.


Pada euro 2000 italia hampir saja menjuarai piala eropa untuk kedua kalinya, namun sayang, italia harus kalah dramatis dari perancis. Del piero kala itu menyesal sekali, karena hampir saja mencetak gol, namun sayang peluangnya berhasil digagalkan fabian barthez.

Cerita manis del piero akhirnya terjawab tuntas kala italia menjadi juara piala dunia untuk keempat kalinya, Berkat kemenangan dramatis lewat adu penalti 4 - 5 dengan perancis. Del piero pada kancah piala dunia ini memberi andil sehingga italia bisa lolos ke babak puncak piala dunia 2006 ini. Ale masuk di babak kedua. Del piero berhasil menambah keunggulan italia pada babak ekstra time menjadi 2 - 0 berkat gol cantiknya yang berhasil membobol jala lehmans.


Ini adalah gol yang sangat fenomenal, dengan tingkat ketenagan serta akurasi yang tinggi, ale berhasil mencetak sejarah pribadinya, mengantar italia menjalani final piala dunia. Dan akhirnya pada lag final, ale berhasil melakukan eksekusi tendangan penalti pada penendang kempat italia. Dan publik pun bersorak kala grosso berhasil menuntaskan tugas menjadi penendang ke 5. Booommmm italia juara, dan ini menjadi kado indah ale.


Gambar kegembiaraan ale berhasil mengangkat piala bergengsi antar negara ini. Sejarah pelengkap gelar pribadi alessandro del piero. Pemain dengan skil serta naluri yang tinggi dalam mencetak gol.


Juventus, adalah alessandro del piero, dan italia adalah juventus, fakta ini tak akan pernah tergantikan hingga sekarang, karena setiap italia juara dunia, selalu ada saja peran pemain juventus di dalam tim. Italia dan juventus akan berjalan seiring,,,,,,,,,

Forza juventus,,,,,,,finno alla finne......................................................
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top