Kinerja Yang Sempurna Dari Sang Portiere Juventus

Advertisement

FASTER86.COM  Kiper legendaris Italia dan Juventus Gianluigi " Supergigi " Buffon adalah orang yang berjasa dalam perjalanan Juventus selama ini. Kehebatanya tak usah diragukan lagi, menjadi legenda diantara para legenda.

Buffon yang berusia 38 tahun ini mampu berpresatsi kala usia tak lagi muda, refleks sempurna serta semanagat yang luar biasa kerap ia tunjukkan demi memompa semangat rekan rekanya. Buffon jugalah yang bisa membuat para pemain Juventus menjadi tenang.

Kesuksesan Buffon bersama Juventus semoga bisa merambah ke tanah Italia, khususnya ke Timnas yang akan bertarung di Euro 2016 Perancis. Buffon diharapkan mampu membawa Italia menjuarai kejuaraan tertinggi sepakbola eropa itu.


Kemampuan serta kepemimpinan dari sang legendalah yang menjadi andalan Antonio Conte, pelatih Italia ini. " Buffon adalah pemain istimewa, saya sangat senang denganya kala masih di Juventus dulu, saya paham betul bagaimana kemampuanya " ujar sang pelatih Italia itu.

Kepercayaan Conte ini harus ditunjukkan dengan gemilang penampilan eks Parma tersebut, karena ini adalah kesempatan terakhir doi bisa merebut piala Henry D lunie tersebut. Tentu sobat Juventini dan para pendukung Italia masih ingat, bagaimana momen kekalahan Italia dari Spanyol di gelaran 4 tahun silam. Italia kalah dari matador di final, itu yang akan menjadi motivasi buffon dalam karier terakhirnya di Timnas.

Kalau bukan sekarang kapan lagi, ini adalah ungkapan yang tepat buat Buffon dan timnas Italia. DI saat hiruk pikuknya liga Italia telah melahirkan Juventus menjadi raja Italia, Buffon harus menatap pagelaran Euro 2016. Perlu diketahui, piala yang belaum direngkuh buffonselama ini tinggal 3, piala dunia antar klub, piala champions dan piala eropa.

Untuk piala champion, tahun epan Buffon yakin mampu membawa piala kuping gajah ini, dan keyakinan Buffon pun diamini oleh sang pelatih dan presiden klub. Bahwa target utama musim depan adalah juara Liga Champions. Ini akan menjadi momen terindah bagi Juventini maupun buffon.

Tentu untuk bisa mencapai hasil sesuai harapan, butuh pengorbanan serta dukungan dari para fans. " Dukungan dari fans adalah senjata utamaku sehingga aku mampu bertahan hingga sekarang " ungkap pemain yang dijuluki Superman ini.

Buffon paham betul bagaimana ia bisa sukses adalah berkat kerjasama tim dan dukungan dari fans Gigi maupun Juventini. Kehebatan Buffon ini jika kita abadikan menjadi sebuah film, maka dia adalah Superman yang mampu terbang dari pojok gawang yang satu ke yang lainya.

Buffon adalah salah satu atlit paling sukses di Italia, jarang kita menemui pemain yang diusia senjanya masih bisa tampil maksimal seperti umur 18 tahun. Ini adalah hal yang sangat luar biasa. Dan kita akan menjadi saksi kehebatan sang kiper dalam menghalau serangan para lawan, baik yang akan membobol jala Juventus maupun Timnas Italia. Forza Buffon....

Back To Top