Ketika kesetiaan ilcapitano juventus diuji

Advertisement

Faster86.com - Juventus - Nostalgia. Selama hampir dua dekade terakhir, banyak yang mengatakan juventus adalah del piero dan del piero adalah juventus. Memang sosok yang satu ini tak ubahnya raja yang banyak dikagumi sekaligus dipuji oleh kawan maupun lawan.

Bahkan, karena saking besar pesonanya, del piero dijadikan rujukan untuk pemain muda agar bisa meniru doi. Sosok yang sangat penyabar serta berintegelnsi tinggi ini memang menjadi pujaan publik kota turin, delle alpi stadium hingga berubah menjadi j stadium.

Del Piero merupakan orang yang sangat berpengaruh dalam dua puluh tahun terakhir juventus, tentu sobat juventini masih ingat dengan loyalitasnya, intagritasnya serta kinerjanya dalam membuat juventus menjadi klub yang sangat disayangi.


Ketika del piero masih muda, banyak tawaran yang menghinggapi untuk mengajak del piero hengkang dari delle alpi. Ada Lazio, Manchester United hingga AC Milan pernah menawar pemain yang memiliki paras tampan ini. Namun semua tawaran untuk doi, semua ditolak, ini demi kecintaanya pada si nyonya tua juventus.

Kesetiaan del piero diuji kala juventus degradasi ke serie b, ketika banyak bintang yang memutuskan meninggalkan juventus, dengan besar hati serta mental seorang pemimpin, doi tetap berada di juventus. Berjuang dengan sepenuh hati serta kedisiplinan, akhirnya juve kembali ke habitatnya.

Cerita kesetiaan il capitano ini memang tak usah diragukan lagi, ketika mencapai puncak usia karier, del piero memilih pergi dari j stadium dengan gabung klub liga australia, padahal masih banyak klub yang menginginkan dia, terutama dari klub serie a, namun sekali lagi kecintaan del piero akan juventus membuatnya menolak tawaran sesama klub italia.

Del Piero tidak ingin menyakiti para juventini, karena dia tahu begitu besar kecintaan dan kepedulianya akan del piero. Selain dipuji dari dalam lingkup juventus, pesona sang kapten ini juga dikagumi banyak orang, salah satunya adalah dari legenda ac milan, yaitu paolo maldini.

Di mata maldini, del piero adalah sosok pemimpin sejati serta memiliki jiwa kepemimpinan yang harus diteladani oleh setiap pemain bola. Maldini juga mengatakan " Tak akan lahir lagi pemain seloyal dan sehebat del piero ". Sosok maldini memang sangat kagum dengan del piero sang kapten juventus.

Selain maldini, salah satu rekan del piero di timnas italia juga juventus, yaitu christian vieri pernah mengatakan, " Del pireo adalah pemimpin sejati dan saya sangat mengaguminya " ucap veri. Selama karier di juventus, vieri pernah merasakan bagaimana rasanya berpartner dengan del piero.

Dalam hal kepemimpinan, jangan diragukan lagi, bahkan pemain yang terkenal nakal seperti zlatan ibrahimovic pun takut dan segan dengan del piero. Tak berani membantah, serta menurut dengan perkataan sang kapten.

Kharisma inilah yang menjadi nilai lebih ilcapitano juventus ini. Tak akan ada lagi pemain yang bisa melebihi karisma pemain yang dijuluki il pinturicchio ini. Del piero adalah permata yang tak akan pernah lapuk oleh waktu. Semoga kelak ada lagi sosok del piero di juventus maupun timnas italia. Forza juve,,,,finno alla finne,,,,,,,,il pinturicchio,,,del piero...
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top