Ketahui penyebab getaran mesin rx king tinggi

Advertisement

Ketahui penyebab getaran mesin rx king tinggi

Terkadang kita pernah merasakan getaran mesin rx king yang terlalu tinggi, atau kadang malah terasa ada beban pada mesin kuda besi kita. Kejadian ini bisa membuat kita menjadi kurang nyaman dan bisa membuat kita tidak bisa berakselerasi dengan sesuka hati kita.

Ada banyak penyebab getaran mesin dan jadi tinggi, penyebab itu bisa berasal dari bagian mesin maupun bagian luar mesin. Nah untuk kali ini, kita akan membahas mengeanai penyebab getaran pada mesin rx king tinggi.

1. Karena pen piston aus


Pen piston memang bagian yang penting dalam mesin motor rx king, pen piston ini jika sudah aus atau bahasa jawanya " kocak " maka getaran akan terasa tinggi. Ini memang cukup beraslan, karena jika sudah aus, maka stang piston akan geser kiri dan kanan tanpa beraturan.

Nah gejala ini jika tidak kita atasi, maka akan menyebabkan penyakit yang lain pada rx king kita. Jika mesin rx king kita terasa bergetar, segera bawa ke bengkel terdekat untuk segera di periksa.

2. Karena bearing pada kruk as aus


Bearing kruk as ini adalah kunci kestabilan mesin rx king. Jika bearing ini aus, maka putaran pada poros engkol akan terasa bergetar. Getaran tinggi ini akan menyebabkan komponen lain menjadi lebih cepat aus. Jika bearing ini tidak cepat kita atasi, maka bisa menyebabkan kruk as jadi aus.

3. Karena poros engkol tidak balance
Poros engkol yang tidak balance akan menyebabkan getaran mesin terasa tinggi dan ini akan menyebabkan mesin seperti pincang. Cara mengatasinya adalah dengan pembalance pada poros engkol.

4. Piston dan silinder aus
Piston dan silinder yang aus ini menyebabkan getaran mesin jadi tinggi, ini karena piston gerakanya jadi nyamping. Dan akibat piston dan silinder aus ini akan menybabkan tenaga jadi berkurang. Nah cara mengatasi ini adalah dengan di oversize maupun under size.

Nah penyebab penyebab ini kadang kala sering kita abaikan, jika kita tidak lebih hati hati dan teliti,,,bisa bisa mesin kuda besi kita jadi ambyar,,,,

Sekian dari penulis, apabila ada kekurangan, penulis mohon maaf yang sebesar besarnya,,,,,sekian,,,salam nguokkkkkksssssssssssssszzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz.......................................
Tag : OTOMOTIF
Back To Top