Kemegahan lirboyo bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Advertisement

Kemegahan lirboyo bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

Lirboyo bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf pada tanggal 9 April 2016 kemarin menyisakan cerita indah. Baru pertama kali ini selama yang saya ikuti atau pantau, acara sholawatan yang indah dan megah.

Mengapa saya bisa berkata seperti itu ? Ada beberapa faktor yang bisa menjadikan lirboyo bersholawat sebagai acara sholawatan yang ajib serta indah.  Perhatikan beberapa gambar di bawah ini :  


1. Tata letak para hadirin
Dalam lirboyo bersholawat ini, jamaah yang hadir sangat banyak, ditambah dengan penataan ruang yang sangat bagus, menjadikan suasana sholawatan menjadi lebih khidmad. Lirboyo bersholawat ini juga dalam mengabadikan momen momen sudah menggunakan drone ( pesawat tanpa awak ) sehingga detail panggung dapat tercover secara maksimal.


2. Hadirin yang hadir membludak
Nah sudah hal yang biasa jika yang hadir di majlis sholawat bersama habib syech selalu membludak, namun untuk kali ini, hadirin bahkan mengalahkan konser music metallica. Alhamdulilah.


Dengan teknologi, kita bisa mensyiarkan Islam dengan penuh kesejukan. Bayangkan, jika orang yang belum pernah hadir sholawatan lihat video lirboyo bersholawat, mungkin akan terkagum kagum dengan acara ini. Dari segi sound system, kualitas pengambilan gambar, penataan serta jamaah yanag hadir.

Nah apa makna yang terkandung dalam lirboyo bersholawat hendaknya kita terapkan di masyarakat seutuhnya dan seikhlasnya. Karena ada beberapa point penting yang bisa kita ambil : 
  1. Bahwa kemegahan yang ada di dunia ini adalah fana, semua hanya nampak dalam sebatas kiasan, kemegahan yang abadi hanya ada di akhirat, dan itu rahasia Allah SWT 
  2. Bahwa syiarkanlah Islam itu dengan keindahan dan kemgahan, karena di era yang modern ini, orang islam tidak boleh dengan umat lain
  3. Jagalah persaudaraan antar sesama umat islam maupun non muslim
  4. Bahwa kecintaan kita kepada Nabi bukan hanya dalam ucapan, namun juga dalam tingkah laku
  5. Bahwa dengan perbanyak sholawat, kita bisa lebih dekat dengan Nabi Muhammad SAW dan semoga kelak kita mendapat syafaatnya...amin amin
Nah apa yang tersirat dalam lirboyo bersholawat, hendaknya bisa menjadikan kita lebih bersyukur dan lebih dekat dengan Allah SWT dan dengan Nabi Muhammad SAW. 
Tag : TRADISI JAWA
Back To Top