Jalan juventus menuju scudeto liga italia 2015 - 2016

Advertisement

Jalan juventus menuju scudeto liga italia 2015 - 2016

Musim 2015 - 2016 merupakan musim tersulit bagi juventus untuk bisa eksis hingga sekarang ? Karena baru dalam sejarah juve memulai start dengan hal yang sulit. Ini karena faktor non teknis serta para pemain yang belum nyetel. Bahkan awal mula liga hingga pekan ke 10 juve masih berada di papan tengah, ini merupakan kabar yang cukup mengejutkan.

Apa penyebab juve start lamban ? Banyak yang memprediksi ini karena kepergian beberapa bintang, misal tevez ke boca, pirlo ke new york ataupun vidal ke munchen. Nah spekulasi ini muncul ke permukaan hingga banyak fans karbitan yang meminta management memecat allegri.

Di satu sisi juventus ingin meraih gelar lagi, e ini malah ada desakan dari segelintir orang yang menginginkan allegri dipecat. Namun sang bos besar alias Agnelli tetap bersikukuh bahwa allegri adalah pelatih yang tepat untuk juve. Nah kepercayaan bos inilah yang membuat pelatih ini tetap yakin kalau juve adalah tim juara. 

Jika kita lihat statistik juve di awal musim, tentu bagi suporter yang karbitan alias abal abal pasti meminta pelatih dipecat. Sebab apa ? Dalam 10 laga awal juve, juve hanya meraih 3 kali kemenangan, itupun diraih atas tim tim cembre semisal genoa , bologna, atalanta. 


Nah kondisi ini ditambah dengan cedera beberapa pemain, jadilah juve jadi olok olokan para pesaing juventus. Nah apa yang menjadi penyebab ini semua ? Allegri pun pusing, akhirnya allegri punya resep yang jitu, yaitu mampu memaksimalkan pogba serta dyballa.

Disaat para pesaing masih terlena dengan posisinya, juve pun akhirnya bisa move on lagi dan bisa menuju lagi ke jalur juara, langkah juve menapaki juara diawali dengan derby della mole pada pekan ke 11, dimana juve berhasil mengalahkan saudaranya ini dengan skor 2 - 1 dimana skor dicetak oleh pogba dan cuadrado.

Nah langkah awal ini berlanjut hingga pekan ke 31, dimana samapai pekan ini juventus belum pernah terkalahkan. Akhirnya sekarang para pesaing yang awalnya mimpi manis menjadi gelisah. Langkah juve pada pekan 31 lebih hebat lagi, dimana semua pesaingnya mengalami pesakitan, juve menjadi winner,,,,well prestasi yang menggembirakan.

Dibalik kesuksesan juve dalam menggapai scudeto ini, banyak sekali yang mempengaruhi, mulai dari kondisi internal klub yang sehat, keuangan klub yang sehat serta pusat kebugaran j stadium yang termasuk dalam kategori sempurna.

Selain faktor itu, penentu dilapangan juga sangat berpengaruh, dalam liga kita liahat para pemain yang menonjol, pogba dengan skil serta insting dalam mengawal lini tengah bersama marchisio. Duet ideal lini tengah, dimana karakter pogba serta marchisio yang menggebu dikombinasikan bergantian dengan cuadrado, hernanes, khedira yang semakin hari semakin ajeep saja.

Nah deretan lini tengah juventus ini mengahsilkan kenyaman para striker, dimana dyballa menjadi aktor keberjhasilan juventus memuncaki klasemen. Dyballa yang semakin hari semakin mirip messi ini menjadi striker yang sangat mematikan di kotak lawan. Plus peranan dari morata yang mampu mengobrak abrik pertahanan lawan. Skil morata semakin hari semakin terash.

Bukan itu saja, mandzukic dan zaza pun ikut andil dalam daya serang juve, zaza kerap sekali menjadi penentu kemenangan juve. Nah kombinasi yang sempurna untuk juve. 

Tentu juventini masih ingat kejadian pekan ke 31 dimana napoli berhasil terjungkal oleh udinese, sang kapten udinese bahkan mempersembahkan kemenangan udinese untuk sahabatnya yaitu del piero dan buffo,,,,he he he he kerjasma bagus dinatale,,,,

Dalam sisa 7 laga, praktis hanya milan, lazio dan fiorentina yang bakal merepotkan juventus. Namun jika juve tetap konsisten pada jalur seperti kemarin, pasti tiga tim tersebut bertekuk lutut di hadapan juve...

Yang terbaru bahkan pemain napoli yaitu higuain sudah angkat handuk putih tanda menyerah pada juve,,,,ya iyalah,,,juve dilawan,,,,,,

Forza juve, grazie ragazzi,,finno alla finne.......
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top