Cerita sosok baginda padoin yang menginspirasi

Advertisement

Sisi lain dari sosok baginda padoin

Namanya memang tidak setenar paulo dyballa maupun paul pogba, kemampunya pun tak sehebat del piero atau marchisio. Larinya pun tak secepat morata atau patrice evra. Namun ada cerita lain di balik sosok yang satu ini.

Ya king padoin atau baginda padoin atau nama aslinya simone padoin. Pemain kelas dua juve yang tak begitu menonjol, namun apa ya yang menarik tentang sosok baginda padoin. Kenapa pula admin mengangkat kisah sang baginda padoin ?

Padoin, nama yang unik sekaligus kurang terkenal di kalangan sepakbola dunia, dengan gaji sekitar 800 ribu euro per musim, kayaknya orang hanya akan menganggap sosok padoin hanya pemain biasa saja. Namun bagi para pemain juventus yang lain, baginda padoin adalah teladan. 


Padoin adalah pemain paling disiplin di juventus saat ini, kalau datang ke vinovo centre selalu yang pertama, giliran pulang yang paling terakhir. Nilai plus bagi padoin, apa mungkin king padoin membawa kunci ?  Menurut penelusuran, bukanya membawa kunci, tapi king padoin ini termasuk orang yang rajin.

Bahkan saat latihan pun, kadang padoin rela mengambilkan bola kepada rekan rekanya. Padoin adalah sosok yang memiliki disiplin tinggi serta memiliki jiwa yang setya, meskipun tidak pernah dimainkan sebagai pemain reguler juventus.

Baginda padoin tidak pernah marah, ataupun melakukan hal hal yang melanggar aturan juventus, karena faktor inilah padoin disebut baginda. Padoin adalah pemain yang bisa memerankan segala posisi, mulai dari bek hingga playmaker. 

Awal mula kedatangan padoin ke juventus pada masa antonio conte dulu banyak yang bertanya tanya, kenapa juve merekrut padoin ? Bukankah padoin hanya pemain biasa saja, tetapi ada misi lain dari antonio conte, ternyata conte merekrut padoin agar para pemain juventus belajar pada padoin. Conte kepingin para pemain juventus saat itu meniru kedisiplinan padoin.

Bahkan king alex pun memberikan respect kepada padoin, alex menyebut king padoin adalah panutan untuk para pemain juventus. Bahkan dengar berita, kalau king padoin kontraknya diperpanjang hingga 2019. Padoin adalah sosok pahlawan tanpa tanda jasa, mau disuruh bermain di posisi apa saja dan terima mau jadi cadangan.

Inilah yang harus diterapkan agar suatu saat para pemain bisa meniru gaya king padoin....Padoin, pemain loyal dengan segudang kebaikan, kedisiplinan serta jiwa sosial. Mungkin jika ada suatu penghormatan, padoin layak dijadikan legenda juventus setelah para legenda yang lain dengan nominasi pemain paling disiplin,,,,,,

Forza padoin,,,,,we love you,,,,,forza juve...
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top