Cerita Juventus Mirip Kartun Captain Tsubasa

Advertisement

FASTER86.COM  Juvnetus, adalah sebuah klub dengan filosofi sepakbola yang sulit disamai oleh tim manapun, mapan, basis massa besar serta tak terpengaruh oleh krisis ekonomi Italia. Klub yang berdiri di Kota Turin Italia ini memang klub yang paling banyak mendapatkan gelar Serie A, dengan torehan 34 kali scudeto.

Well sebuah pencapaian yang sangat fantastis. Kehebatan Juventus ini juga tak terbatas di talia saja, namun mampu menyihir dunia, contoh nyata adalah musim 96, kala Juventus berhasil menyabet semua piala. Namun untuk ukuran domestik, tidak ada yang bisa menyamai pencapaian 5 kali scudeto beruntun sebanyak 2 kali.

Juventus jika kita ibaratkan, mirip sekali dengan cerita komik anak 90an, yaitu Captain Tsubasa. Dimana bersama tim Nankatsu maupun Timnas Jepang, Tsubasa cs terlalu dominan dan sulit untuk dikalahkan. Sungguh hal yang sangat membanggakan, tim dengan segudang pemain hebat serta bertalenta tinggi.

Jika kita menilik Juventus musim ini, banyak sekali karakter atau kesamaan yang tertuang dalam kartun Tsubasa dengan realita Juventus saat ini. Ok, mari kita teliti satu persatu kesamaan Juventus dengan Captain Tsubasa.

1. Buffon : Kenzo Wakabayashi


Buffon dan Kenzo Wakabayshi adalah pemain dengan posisi yang sama yaitu kiper, dimana keduanya memiliki kesamaan dalam hal refleks. Tentu, anak anak yang sepantaran dengan admin akan tahu bagaimana kehebatan Wakabayashi di kartun Tsubasa, sulit ditaklukkan dan memiliki semangat yang pantang menyerah.

Hal ini sama persis dengan yang ada pada Buffon, bertalenta, mempunyi refleks yang sangat bagus serta mampu memimpin rekan rekan di lapangan. Entah ini sebuah kebetulan, atau memang dulunya pencipta tokoh Wakabayashi ini adalah penggemar Buffon.

2. Bonucci : Jito ( Jido )


Jito, pria bertubuh gempal, memiliki mental yang kuat serta sulit dikalahkan. Karakter Jito / Jido dalam kartun Tsubasa sangat mirip sekali dengan bek Juventus, yaitu Leonardo Bonucci. Bek timnas Italia ini tangguh dalam duel udara dan yang tak dimiliki pemain lain adalah semangatnya. Hal inilah yang membuat Bonucci menjadi pilihan utama dalam skuad Juventus musim ini. 

Bersama Barzagli dan Chielini ( trio BBC ) pertahanan Juventus sangat sulit untuk  ditembus dan ditaklukkan. Pemain yang memilik karakter kuat adalah kekuatan lini belakang Juventus.

3. Marchisio : Jun Misugi


Jun Misugi, pemain tengah timnas Jepang dalam kartun Tsubasa, memiliki karakter kuat serta hebat dalam mengatur serangan lawan. Karakter ini sama persis dengan yang ada pada Marchisio. Misugi, selain tampan juga merupakan kesayangan, dan Misugi juga kerap cedera. 

Pada cerita Tsubasa, Misugi mengalami sakit pada lemah jantung, namun ini bukan menjadi kelemahan Misugi. Hal ini sama dengan marchisio, mental kuat, skil ok namun sering cedera, sama dengan tokoh Misugi di Captain Tsubasa. 

4. Paul Pogba : Shingo Aoi


Shingo Aoi, pemain dengan karakter kuat serta memiliki daya serang dan feeling mencetak gol yang tinggi. Pemain yang kerap berposisi di sayap kanan ini memiliki tendangan yang kuat serta akurat, hal ini sama dengan peran yang diemban Pogba. 

Mampu mencetak gol disaat yang tak terduga dan mampu memberi umpan kepada rekan untuk mencetak gol. Itulah keunggulan Paul Pogba.

5. Morata : Misaki


Tentu buat anak 90an tokoh yang satu ini pasti teringiang di ingatan kalian, Yap dia adalah Taro Misaki, pasangan Tsubasa kala di Nankatsu, sewaktu kecil, misaki ini adalah pengumpan buat sang kapten, dengan lari serta dribling yang yang hebat, banyak pemain yang bisa dikelabuhi oleh Misaki ini.

Hal ini sama dengan yang diperankan oleh Morata, dribel serta lari yang kencang membuatnya sulit untuk dijaga. Selain pintar mengumpan, Morata juga bisa diposisikan sebagai targetman. Morata dan Misaki memang satu paket yang pas, ada di dunia yang tak nyata dan ada di dunia yang nyata.

6. Dybala : Tsubasa



Tsubasa, pemain hebat, cerdik serta bisa mencetak gol dari mana saja, ini adalah karakter kartun yang disuguhkan oleh Jepang. Dengan prinsip bola adalah kawan, Tsubasa mampu mebawa Nankatsu menjadi juara, lalu pindah ke Brasil dan akhirnya berlabuh di barcelona dan mampu membawa tim yang ia perkuat selalu Juara.

Hal ini sama dengan yang diperankan Dybala di Juventus, mampu mencetak gol dari mana saja serta memiliki kemampuan yang jarang dimiliki pemain lain. Dybala dan Tsubasa sama sama pemain hebat dan sulit dibendung.

7. Mandzukic : Hyuga Kojiro


Kojiro Hyuga, pemain dengan tendangan yang keras serta memiliki emosi yang meledak ledak adalah karakternya di kartun Tsubasa. Namun untuk urusan mencetak gol, jangan ditanya, dengan tendangan Macan, banyak kiper yang tidak kuat menahan tendanganya.

Nah karakter Hyuga rupanya ada di dunia nyata, salah satunya adalah pemain Juventus asal kroasi, yap dia adalah Mario Mandzukic, striker yang lihai mencetak gol ini memang tempramen dan pandai memprovokasi lawan. Nah karakter Hyuga sama dengan apa yang dialami oleh Manzukic.

Bagaimana sobat Faster86.com, tentu hal ini kenapa bisa mirip sekali ya, mungkin kebetulan atau memang Komik Captain Tsubasa adalh jelmaan Juventus. Hanya penulis komik yang paham akan cerita kehebatan Tsubasa. Juventus sama dengan kartun Captain Tsubasa, juara dan sulit dikalahkan. Buat Juventini, bisa menerka sendiri sambil mengingat kenangan akan sepakbola 90an ya......

Back To Top