Cerita dibalik desain seragam kiper juventus

Advertisement

Cerita dibalik desain seragam kiper juventus

Gianluigi Buffon adalah legenda sekaligus panutan buat para pemain muda, eks kiper parma ini memang memiliki kecepatan serta ketepatan. Pemain yang dijuluki sang superman ini memang ahli dalam menebak arah si kulit bundar.

Buffon adalah salahsatu pemain di posisi kiper terbaik sepanjang masa dan tentu akan menjadi legenda dalam dunia sepakbola. Saat beraksi, buffon bak selayaknya superman ataupun laba laba, cepat serta akurat. Refleks yang sempurna seorang kiper.

Bergabung dengan juventus pada musim 2001, buffon kala itu memecahkan rekor transfer sebagai kiper termahal dunia dengan nilai transfer sebesar 53 juta euro. Well rekor yang belum bisa terpatahkan untuk ukuran kiper hingga sekarang.

Memang tak salah juventus menghargai kiper dengan kualitas seperti buffon. Nah pada saat buffon memutuskan pindah ke juve, apa sobat juventini pernah melihat seragam kiper buffon ? Ada apa di bagian depan jersey no punggung 1 ? 


Lambang seperti laba laba, lantas apa hubungan antara desain tersebut ? Selidik punya selidik, ternyata gambar garis laba laba tersebut desain dari sang kiper atau buffon. Buffon beranggapan bahwa laba laba adalah binatang yang lincah serta memiliki jaring yang bisa menutupi apa saja.

Nah filosofi inilah yang membuat buffon mendesai seragam kiper tersebut. Memang tak salah, dalam musim pertamanya, buffon berhasil membawa juve scudetto dengan meraih poin 71 unggul 1 poin atas roma.

Nah seragam hasil desain buffon yang unik itu, bahkan menjadi hits di dunia sepakbola, karena desain yang aneh serta perpaduan warna yang khas. Pada musim itu juga, juventus hanya kemasukan 23 gol,,,,,,,musim yang menggembirakan buat buffon.

Seragam unik ini pula yang bisa membawa buffon merasakan gelar pertamanya di serie a liga italia, gelar yang sudah ia dambakan sejak kanak kanak,,,,,


Nah kecermelangan buffon di bawah mistar gawang juventus inilah yang membuat para pemain juventus bisa tenang, dan saat buffon mengenakan kostum ini, doi terasa lebih gagah. Filosofi laba laba yang mengilhami kinerja buffon,,,,,

Forza buffon,,,,,,,,finno alla finne,,,,,
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top