Cara meningkatkan pengapian rx king dengan mengganti magnet kymco

Advertisement

Cara meningkatkan pengapian rx king dengan mengganti magnet kymco

Pengapian pada rx king adalah kunci motor rx king bisa lari. Rx king yang bagus, pengapianya pun juga bagus. Jika pengapian rx king ndat ndut alias ngadat, jangan harap motor rx king anda bisa lari kencang dan memiliki tenaga yang ok punya.

Komponen utama pengapian pada rx king terletak pada magnet pengapian. Nah buat sobat riders faster86.com yang kepingin menaikkan tegangan api pengapian pada rx king ada cara jitu nih. Yaitu dengan cara mengganti magnet rx king dengan magnet motor kymco 2 tak. Lah kok bisa ? Memang apa ya spesialnya dari magnet kymco 2 tak ini ? Berikut kita simak dahulu perbandingan pengapian rx king yang asli dan kymco. Perhatikan gambar di bawah ini : 

1. Magnet asli rx king 


2. Gambar magnet kymco


Nah setelah terlihat, anda pasti dapat menyimpulkan sendiri kira kira apa keunggulan magnet ini dibandingkan dengan magnet asli dari motor rx. Berikut letak keunggulan magnet motor matic kymco dibandingkan dengan asli dari motor rx king :
  1. Jumlah lilitan pada kymco lebih banyak, sehingga pengapian akan lebih stabil
  2. Lilitan yang lebih banyak juga dapat membuat api yang dihasilkan lebih besar
Nah dua keunggulan inilah yang membuat magnet Kymco atau magnet " Kimcil " ini lebih sering digunakan untuk meningkatkan performa dari rx king tersebut. Lalu pertanyaanya, apakah magnet ini cocok digunakan ? Menurut bengkel yang tim faster86.com temui, magnet kymco sangat pas untuk dipasang pada motor rx king.


Nah ini adalah gambar full dari magnet kimcil ini, ukuran serta baut bautnya sudah pas. Jika anda ingin membuat rx king anda lebih galak, gak salah kalau magnet motor rx king anda diganti dengan magnet motor kymco.

Selamat mencoba ya sobat riders,,,,,,tetap hati hati di jalan,,,jaga keselamatan dan tetap safety,,,,,,,salam nguokkkkkkkzzzzzzzz
Tag : OTOMOTIF
Back To Top