Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Sederhana

Advertisement

Cara Mengobati Sakit Gigi dengan Cara Sederhana

Ada pepatah mengatakan lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, memang benar pepatah ini. Beruntung anda yang belum pernah merasakan sakit gigi, jadi anda belum tahu sensasinya sakit gigi. Tentu kita tahu, bagaimana rasanya sakit gigi, mau makan gak enak, mau tidur gak nyenyak..he he he

Sakit gigi ini penyebabnya banyak sekali, mulai dari pola makan kita, pola hidup kita juga karena kurangnya kesadaran kita dalam menjaga kebersihan gigi. Nah jika suatu saat anda pernah merasakan sakit gigi, berikut cara cara sederhana dan semua bahan bahan ada di sekitar kita. Berikut cara mengobati sakit gigi dengan cara sederhana :


1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis adalah obat herbal alami yang hampir seluruh wilayah Indonesia ada. Jeruk ini berkhasiat mengobat sakit gigi yang menyiksa karena kandungan berbagai vitamin didalamnya mampu mengobati.

Cara mengobatinya adalah dengan ambil beberapa jeruk nipis, peras lalu campur dengan air hangat. Lalu kumurlah sampai kira kira seluruh bagian yang sakit terkover. Ingat saat kita berkumur, jangan sampai tertelan, karena banyak bakteri yang ada di kumuran tadi.

2. Bawang Putih
Benda ini memang sangat familiar di sekitar kita dan hampir pasti kita tiap hari menggunaknya. Memang, ternyata benda ini memang banyk sekali menfaatnya, selain bumbu masak, ternyata benda ini mapu mengatasi gigi yang sakit karena gusi bengkak maupun gigi berlubang. Lalu bagaimana cara mengatasinya ?

Kupaslah satu siung bawang putih, lalu haluskan, setelah dirasa halus, lalu sumpalkan atau masukkan pada gigi yang sakit atau berlubang. Kandungan zat antiseptik ini akan bekerja dan membuat zat penyembuh untuk sakit gigi kita.

3. Larutan Garam
Garam, bahan yang kita gunakan membuat aneka makanan. Selain bisa mencegah penyakit gondok, garam ini bisa berfungsi sebagi obat penyembuh sakit gigi. Caranya adalah dengan mencampur 1 sendok garam dengan air hangat, lalu gunakan untuk berkumur. Lakukan secara berkala sebelum tidur, memang agak terasa sakit, namun jika kita rutin, maka sakit gigi kita akan berangsur hilang.

Nah sobat Faster86.com, bagaimana mudah kan cara mengatasi sakit gigi, ya mulai sekarang dibiasakan hidup bersih, sikat gigi minimal 3 kali sehari serta hindari makanan yang banyak mengandung gula.

Semoga apa yang say bagi ini dapat bermanfaat, ingat sekali lagi, jaga kebersihan, jaga kesterilan serta makan yang banyak mengandung vitamin, akan sedikit mengurangi gejala sakit gigi.

Tag : Kesehatan
Back To Top