Arti Setiap No Punggung Pemain Juventus Yang Perlu Juventini Ketahui

Advertisement

Arti Setiap No Punggung Pemain Juventus Yang Perlu Juventini Ketahui

FASTER86.COM  No punggung adalah lambang bagi pemakainya, no punggung juga menjadi acuan seberapa hebat pemain itu. Memang setiap no punggung itu memiliki arti sendiri sendiri, karena biasanya pemain akan memilih sendiri no punggungnya.

Nah karena saya notabene Juvnetini, maka yang akan saya bahas adalah arti dan makna dari no punggung pemain Juventus dari masa ke masa. Yang saya bahas adalah yang banyak dicari fans saja ya sob, maklum, kalau tak bahas semua bisa sampai subuh bacanya dan agan semua jadi kurang fokus. Ok,,,berikut fakta dan arti setiap no punggung pemain Juventus.


No Punggung 1
Biasanya No 1 di Juventus adalah penjaga gawang, dan semua penjaga gawang yang dipunyai Juventus memiliki nama tenar semua alias terkenal semua. No 1 ini pernah dipakai oleh Dino Zoff, Peruzzi, Van Der Sar dan yang sekarang masih exis adalah Buffon.

Yap arti dari no punggung 1 ini adalah orang terakhir atau tumpuan terakhir dalam sepakbola. Jika orang yang berada di garis terakhir ini berisikan pemain yang memiliki kualitas no 1, maka ketenangan sebuah tim akan terjaga.

Ibarat sebuah perang, no 1 ini adalah garda terakhir dalam suatu pertahanan, jika pertahanan terakhir ini memiliki jiwa mmimpin yang kuat, otomatis para pemain akan menjadi tenang.

No Punggung 7
Di Juventus, no punggung yang satu ini biasanya adalah pemain yang memiliki kecepatan dan pemain yang biasanya memakai no ini adalah pemecah kebuntuan.

Kita simak saja siapa saja yang pernah memakai no punggung 7 ini, ada Dilivio, ada Pessoto, Pepe, dan sekarang yang mengenakan adalah Simone Zaza. Yap no 7 ini dianggap sebagai pemain yang memiliki beban mental yang kuat, sehingga no 7 ini juga harus dipakai pemain yang memiliki mental kuat pula.

No Punggung 8
No istimewa, karena no 8 tidak pernah terputus, makanya no 8 ini dipakai oleh para gelandang yang diharapkan tidak akan pernah terputus umpan umpanya dari tengah ke depan.

Orang yang pernah mengenakan no punggung ini adalah Conte, Marchisio, jika kita lihat, no ini memang unik, karena yang mengenakan adalah produk asli Italia.

No Punggung 9
Si bintang majalah alias pujaan para wanita...he he he, no 9 di Juventus ini identik dengan para pemain yang digandrungi oleh cewek terutama. Jika kita lihat, memang orang yang mengenakan jersey 9 ini rata rata berparas ganteng, ada Inzaghi, Ibrahimovic dan yang sekarang adalah Alvaro Morata.

Pemain dengan no 9 memang selain jago gedor, juga idola para fans cewek, jadi harap maklum,jika kamu menginginkan no punggung ini, maka syaratnya adalah kamu siap menjadi idola para cewek.

No Punggung 10
Tak sembarangan orang yang bisa memakai no punggung 10 ini, harus bisa menjadi pemimpin, pemberi harapan serta orang yang mampu menyulap hasil pertandingan. Orang orang yang istimewa menggunakan no punggung ini adalah mereka yang berjuang dan mampu membawa nyonya tua menjadi yang terbaik.

Ada Platini, Baggio, Del Piero, Tevez dan sekarang Paul Pogba. Semua pemain ini memang memiliki kemampuan diatas rata rata, bahkan no punggung 10 ini pernah akan diabdikan demi menghormati Alessandro Del Piero, namun yang bersangkutan tidak mau, karena doi yakin, harus ada yang menggunakan no 10 ini.

Ini adalah masalah tim, bukan pribadi kata del piero. Memang banyak perdebatan di Italia kala Alex pensiun, siapa kira kira yang pantas memakai no 10 ini, namun sekali lagi, apa yang Del Piero ungkapkan tidak salah, no 10 sekarang dipakai oleh Pogboom yang notabene adalah pemain yanag akan menjadi legenda.

No punggung 21
Biasanya diisi pemain yang memiliki kelas dibawah sedikit no 10, yaitu pemain bintang yang baru muncul dan memiliki kemampuan hampir mirip no 10.

Sebut saja, Zidane, Thuram, Pirlo, Dybala. 4 pemain ini menjadi contoh bagaimana kehebatan para pemain yang menggunakan no punggung ini.

Memang semua ini tidak ada hubunganya, tergantung dari si pemain. Misal Mandzukic lebih memilih no 17 karena doi kepingi seperti sang legenda David Trezeguet. Nah itu bukti bagaimana no punggung dalam sebuah tim itu sama.

Semoga apa yang saya bagi ini bermanfaat, dan menambah pengetahuan sobat FASTER86.COM. Jika sobat ada keinginan tentang apa yang ingin sobat tulis, bisa diungkapkan di bawah inidi kolom komentar. Ok sobat Juventini,,,Forza Juve,,,Finno Alla Finne.....

Back To Top