Aplaus dari fans real madrid untuk dua bintang juventus di estadio santiago bernabeu

Advertisement

Aplaus dari fans real madrid untuk del piero dan andrea pirlo

Estadio Santiago Bernabeu atau markas klub Real Madrid memang terkenal kurang bersahabat bagi lawan. Namun untuk dua pemain juventus, semua itu seolah sirna. Ada kejutan yang tak terduga yang dilakukan oleh para suporter madrid yang kala itu memadati stadion kebanggan tim real madrid.

Sebagai klub dengan basis suporter yang banyak, tak jarang para lawan menjadi ciut nyali kala bersua el real di stadion santiago bernabeu. Bahkan pemain sekelas leonel messi pun tak luput dari teriakan para suporter, tujuanya adalah untuk membuat mental pemain tersebut menjadi ciut.

Berbeda dengan duo juventus yang pernah bersua dengan klub madrid ini, para suporter memberi aplaus tinggi terhadap bintang juventus ini. Lalu siapa saja dua bintang yang pernah mendapat kehormatan di estadio santiago bernabeu itu ? 


1. Alessandro Del Piero
Sudah bukan menjadi rahasia, kalau bintang juventus yang satu ini memang bintang yang bersinar di planet ini. Di juventus selama kariernya, sudah banyak gelar yang ia persembahkan untuk publik kota turin. Del piero bak maestro yang mampu menciptakan karya seni.

Il capitano yang selama berbaju juventus ini, sudah pernah membawa juve juara champions sekali serta berbagai gelar domestik untuk juventus ini, mendapat aplaus yang sangat meriah di publik stadion santiago bernabeu.

Momen yang pasti tak akan terlupakan sepanjang hidupnya adalah ketika mendapat standing ovation dari publik Bernabeu. Itu terjadi saat dirinya digantikan setelah mencetak dua gol yang membawa Juventus menang 2-0 di Liga Champions tahun 2008.

Dalam pertandingan Grup H Liga Champions pada 5 November 2008 itu, Del Piero membungkam tuan rumah dengan gol pada menit ke-17 dan 67. Juventus mengakhiri penyisihan sebagai juara grup di atas Real Madrid. 

Sepanjang karier saya pernah mendapat penghormatan di Eropa dan Italia. Namun di atas semua itu saya ingat dua momen yaitu sambutan fan Juve ketika saya memainkan pasrtyai terakhir saya (di Juventus Stadium) dan aplaus yang saya dapat di Bernabeu setelah mencetak dua gol pada 2008. Bagi saya ini seperti mendapat trofi untuk level individu," ujar Del Piero.

" Mendapat standing ovation di kuil sepakbola sungguh tak ternilai harganya. Ini sebuah sportivitas luar biasa dari fan Madrid. Mereka tetap bisa memberi aplaus untuk pemain lawan padahal saat itu tim mereka kalah," paparnya.

" Bahkan hingga kini saya masih mengenang momen ini. Dan saya berterima kasih atas wawancara ini sehingga saya bisa mengucapkan terima kasih untuk fan Madrid," tuturnya lagi.

Momen yang tak akan pernah dilupakan oleh il capitano juventus ini selama kariernya di dunia sepakbola. Sungguh penghormatan kepada sang kapten sekaligus bintang yang telah membawa harum juventus.

2. Andrea Pirlo
Mantan gelandang juventus yang pernah dipuji berkat kepiawaianya dalam memberi umpan serta mengatur ritme permainan juventus adalah sosok yang mendapat aplaus yang sama kala bersua real madrid di estadio santiago bernabeu.

Gelandang yang memiliki tendangan bebas terbaik di dunia ini mendapat apalaus kala bersua madrid di liga champions pada babak penyisihan yang berlangsung pada 22 Oktober 2013. Momen yang sangat langka, serta sangat mengharukan.

" Memikirkan bahwa penampilan saya disukai oleh pendukung real madrid sungguh membuat saya begitu emosional '' ungkap sang bintang kepada harian marca. Peristiwa ini juga akan menjadi kenangan terindah pirlo, yang dulu pernah hampir bergabung dengan real madrid.

Meskipun pendukung madrid terkenal memiliki jiwa patriotisme tinggi dalam mendukung real madrid, namun pendukung madrid ini juga terkenal memiliki jiwa  yang tinggi dalam memberi penghormatan kepada lawan.

Nah semoga ini bisa menjadi inspirasi buat kita,,,,
Forza juve,,,,,,finno alla finne......
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top