6 Langkah Mudah Mengobati Sakit Kepala Yang Mengganggu

Advertisement

6 Langkah Mudah Mengobati Sakit Kepala Yang Mengganggu

Sakit kepala, dua kata sangat banyak makna, penyakit yang datangnya tiba tiba, namun kadang datang disaat tidak tepat. Mau esok atau sore, mau kaya atau miskin sama saja. Sakit kepala, atau bahasa gaulnya pusing adalah gejala dimana peredaran darah yang tidak lancar, ini bisa diakibatkan karena banyaknya pikiran atau karena ada penyakit tertentu.

Nah apa saja yang bisa menyebabkan sakit kepala itu ? Berdasarkan anlisa dan pengamatan, penyebab awam sakit kepala atau pusing ini adalah karena faktor kurangnya penjagaan terhadap kesehatan, makanan yang kurang bergizi serta banyak fikiran yang mengganggu.


Nah jika kita sudah tahu apa saja penyebab sakit kepala, alangkah indahnya jika kita bisa menghindari apa yang menjadi penyebab sakit kepala itu. Nah jika kita terkena sakit kepala mendadak, lalu langkah apa saja yang perlu kita lakukan :

1. Kompres kepala dengan air es
Pengompresan kepala dengan air es ini bertujuan agar peredaran darah kembali normal, sehingga gajala pusing perlahan akan segera hilang. Air es ini adalah sebagai penyegar pada syaraf syaraf yang tegang.

2. Kompres dengan air hangat
Air hangat juga mampu membuat rasa pusing sedikit berkurang. Air hangat ini berfungsi sebagi bahan penenang pada syaraf syaraf sakit kepala. Namun ingat, hanya sakit kepala yang ringan saja.

3. Memperbanyak minum air putih
Air putih ini banyak sekali manfaatnya, selain sebagai penyeimbang metabolisme tubuh, air putih ini juga mampu menghilangkan rasa pusing. Jika anda mengalami pusing, ambil air putih sesuai keinginan kamu, nah biarkan air putih ini menenangkan pikiranmu.

4. Memperbanyak makan buah buahan
Buah buahan ini memang banyak khasitnya, selain sumber vitamin, buah ini juga kaya akan nutrisi. Jika suatu saat kamu mengalami pusing, maka perbanyaklah makan buah, terutama buah pisang. Kandungan vitamin pada buah pisang ini mampu mentralisir hormon yang membuat anda jadi pusing.

Baca Juga :
Metode Mudah Menyembuhkan Sakit Gigi
Cara Mengatasi Demam Pada Anak

5. Sediakan obat sakit kepala
Nah ini harus kita sediakan di rumah, obat sakit kepala. Obat ini kita minum jikalau rasa pusing tidak kunjung hilang. Ingat, jangan terlalu sering minum obat ya,,,,

6. Ada yang memberi uang
Nah yang terakhir ini obat paling mujarab, ada memberi uang dalam jumlah banyak,,,alhamdulilah,,,,

Semoga apa yang tim bagi ini bisa bermanfaat, dan tentu mampu membuat anda terhindar dari berbagai penyakit. Ingat, semua penyakit itu ada obatnya, tinggal kita mau berusaha meyembuhkan atau tidak. Mensana In Corporesano....seeee you....

Tag : Kesehatan
Back To Top