Striker terbaik italia sepanjang masa

Advertisement

Striker terbaik italia sepanjang masa

Era emasnya liga italia memang indah untuk kita nikmati dan saksikan, banyak sekali bintang level dunia menghiasi jagad panggung sepakbola italia. Namun di balik itu semua, ternyata italia juga melahirkan banyak striker kelas wahid. Dan deretan striker itu memang merajai dunia. 

Ada banyak striker yang masuk kategori terhebat di italia, dari 15 terbaik, juventus banyak mewakilkan bintang bintangnya, lalu siapa saja ya striker terbaik italia sepanjang masa, kita mulai dari terbaik ke 15 - trus sampai terbaik ke satu, berikut daftarnya : 

15. Salvatore Schilaci
Mantan striker juventus ini memang kurang bersinar setelah hengkang dari juventus, prestasi yang membanggakan adalah kala menjadi top skor piala dunia 1990. Nah berdasarkan kontribusi itulah, schilachi masuk nominasi ke 15 

14. Roberto Pruzzo
Sebelum totti mengambil alih pangeran roma, pruzzo adalah triker kebanggan as roma, Lantas mengapa pruzzo masuk jajaran elit striker italia ? Karena prestasinya setelah berlabuh ke roma pada tahun 1978, selama 10 tahun membela as roma, doi berhasil membawa roma juara liga serie a italia dan menjadi top skor liga italia.

13. Roberto Bettega
Mantan striker juventus ini adalah sosok yang andal dalam membobol jala lawan. Bersama il bianconeri, doi berhasil mencetak gol sebanyak 126 dari 329 penampilan. Nah selama 14 tahun doi melang lang  buana bersama juventus. 

12. Guisepe Signori
Nah untuk striker yang satu ini memang tak banyak gelar ia dapat, karena memang hanya klub medioker. Namun untuk prestasi pribadi, doi berhasil menjadi top skor liga italia. Selama bermain di seria a, doi telah melakoni partai sebanyak 344 penampilan dan berhasil melesatkkan si kulit bundar sebanyak 188 kali. 

11. Christian Vieri
Siapa yang tak kenal striker italia yang stu ini, bertubuh gempal, namun memilki kaki kari dan sundulan yang begitu menakutkan . Yap vieri adalah mantan striker di beberapa klub, mulai dari juve, atletico madrid, lazio, inter, milan. Striker yang kerap dipanggil bobo ini berhasil mencetak gol sebanyak 194 gol dari 374 kali tampil.

10. Antonio di Natale
Striker gaek ini memang masuk nominasi pemain depan terbaik italia, berkat 2 kali berturut turut menjadi capocanonieri. Striker udinese ini memang pemain yang loyal ke klubnya, terbukti, ia sudah memperkuat udinese sejak 2004. 

9. Luigi Riva
Mungkin banyak yang kurang tahu dengan sosok yang satu ini, mantan penyerang cagliari inilah yang berhasil membawa cagliari juara liga italia untuk pertama kalinya dan juga membawa italia memenangi pila eropa tahun 68. 

8. Roberto Baggio
Mantan striker juve era 90an ini masuk sebagai kategori striker terganas italia, berkat konstribusinya, pemain yang memilki kuncir ini berhasil membawa klub yang ia bela menjadi juara, semisal juventus. Selain itu, doi juga berhasil membawa italia runner up piala dunia 1994. Sebelum del piero masuk ke juve, doi adalah idola publik turin, namun karena kalah pamor, doi memutuskan untuk hengkang dari juventus. Baggio bermain sebanyak 488 kali dan berhasil mencetak gol sebanyak 221 gol. 

7. Filippo Inzaghi
Mantan striker nyonya tua ini kala duet bersama del piero bahkan dijuluki striker paling maut di italia dan dunia. Berkat duet del pippo inilah jve berhasil merajai italia. Sayang, karena kurang harmonis dengan del piero, doi harus rela angkat koper menuju ac milan. Bersama milan, doi juga gak kalah menterng. Bnayak prestasi yang ia raih, salah satunya adalah juara champions.

6. Paolo Rossi
Pemain andalan juventus dan italia, berkat gol golnya, italia dibawanya menjadi juara piala dunia pada tahun 1982. Selain bersama timnas, kemampuan pemain yang satu ini juga menular ke klub. Prestasi juventus tahun 80an era trapattoni memang nyetel dengan gaya rossi. Juve berhasil merajai italia.

5.Giampiero Boniperti
Buat juventini sejati, tentu tahu siapa nama pemain ini, yap doi adalah legenda juventus dan timnas italia, boniperti adalah striker yang handal serta memiliki feeling yang kuat untuk mencetak gol. Dari 444 penampilanya, ia berhasil mencetak 178 gol.

4. Francesco Totti
Ikon as roma ini memang terkenal loyal kepada klub, paneran roam ini memang layak mendapat julukan sebagai striker top. Berkat jasanya, roma dibawanya menjuarai serie a. Dan bersama timnas, doi pernah merasakan manisnya gelar piala dunia. 

3. Guiseppe Meazza
Striker yang satu ini juga termasuk striker yang hebat, striker inter ini berhasil membawa italia menjuarai piala dunia 2 kali berturut turut pada tahun 34 dan 38.

2. Alessandro Del Piero
Doi adalah king of turin. Berkat kerja keras serta kemampuanya mengmandoi kawan kawanya, juventus berhasil merajai italia. Del piero adalah striker yang haus gol serta tidak egois. Banyak gelar yang ia persembahkan bersama juventus dan timnas italia, mulai dari liga, coppa hingga champions, Untuk timnas, doi pernah meraskan juara dunia pada tahun 2006. del piero adalah simbol juventus, pengabdianya selama 20 tahun tak akan terlupakan oleh juventini.


1. Silvio Piola
Mungkin jarang yang belum dengar dengan sosok ini, namun karena prestasinya yang luar biasa inilah hingga doi menjadi striker terbaik italia sepanjang masa. Dri 523 partai, doi berhasil mencetak gol sebnayak 274.

Nah gimana sobat faster86.com. Banyak striker asl juventus kan yang menjadi pemain paling hebat sepanjang masa italia untuk urusan mencetak gol. Nah semoga apa yang tim bagi ini dapat bernmanfaat. 
Salam finno alla finne...........
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top