Strategi dalam mengahadapi bayern munchen di leg kedua

Advertisement

Strategi dalam mengahadapi bayern munchen di leg kedua

Leg kedua liga champion tinggal 1 hari lagi, atau tepatnya kamis pagi waktu indonesia barat. Partai hidup mati bagi kedua klub, terlebih bagi juventus. Karena bayern hanya butuh hasil imbang 0 - 0 untuk melaju ke babak perempat final liga champions.

Pada kesempatan ini, tim faster86.com telah menganalisa strategi yang tepat agar tim munchen bisa menangis di kandang sendiri. Berikut beberapa skema yang harus diperankan dalam mengalahkan bayern munchen


1. Formasi 4 - 4 -2 dengan striker sedikit turun ke belakang
Strategi manual yang sering digunakan juve musim ini, untuk menghadapai para pemain munchen yang mobile, juve harus menerapkan disiplin bermain. Hati hati dengan pergerakan robben di sisi kanan, karena rooben ini adalah otak serangan munchen. 

Kunci robben dengan satu pemain yaitu evra. Meskipun sudah tua, tetapi pengalaman evra sangat dibutuhkan untuk mengunci pemain yang satu ini. Jika rooben sudah terkunci, kemungkinan besar serangan bayern berasal dari tengah, nah ini tugas paul pogba untuk menghalau para gelandang serang munchen.

Kekuatan tengah munchen yang harus diwaspadai adalah tiago alcantara dan coman, yang minggu lalu bermain apik. Untuk sektor ini, sebaiknya max allegri menurunkan para pemain jangkar yang kuat adu badan, misal khedira, marchisio, sturaro bisa menjadi alternativ.

Bek juve harus hati hati, jangan melakukan kesalahan, jaga terus lewandowski dan juga muller. Untuk muller, perlu diwaspadai gerakan tanpa bolanya, pemain yang satu ini memang ulet. Matikan, pergerakanya, sedikit dibuat emosi biar konsentrasinya buyar. 

Untuk lewandowski, pemain ini piawai dalam mencetak gol, bek juve harus hati hati, karena bodi doi yang kuat, bonucci harus ekstra hati hati.

2. Maksimalkan pemain berpangalaman
Para pemain juve yang sudah berpengalaman seperti khedira, mandzukic, pogba, evra, chiellini, marchisio, harus lebih diarahkan untuk merusak gaya permainan lawan. 

Lakukan tendangan tendangan jarak jauh, lakukan serangan balik cepat, serta jangan sampai kecolongan. Hati hati boleh, tetapi harus diingat, juve juga masih punya kans untuk memenangkan pertarungan. 

Kunci keberhasilanya adalah, jaga lini tengah, kuasai serta dorong pemain seperti dyballa untuk bermain tik tak dengan mandzukic. Lakukan pergerakan pergerakan tanpa bola.

Lini tengah ini jika berhasil juventus kuasai, maka langkah mudah buat juve untuk memenangkan pertandingan leg kedua liga champions.

3. Mandzukic
Mario Mandzukic untuk pertandingan kali ini akan menjadi kunci permainan juve, ingat di laga leg 1, dimana doi tampil ngotot banget. Ini akan menjadi bumbu yang menarik untuk disimak.

Mandzukic adalah bekas striker munchen, jadi doi tahu seluk beluk para pemain munchen serta tahu strategi apa yang harus ia lakukan dalam melewati para pemain munchen.

4. Lakukan sedikit dorongan untuk paul pogba berkreasi
Paul pogba akan menjadi pemain yang harus diberi keleluasaan dalam mengontrol lini tenagh juve, pogba bisa melakukan tusukan tusukan, serta harus bisa mematikan gerakan para pemain munchen.

Pogba juga harus sering melakukan tendangan jarak jauh, karena itu kunci dalam membobol jala manuel neuer. Tendangan yang keras dan akurat akan membuat laga menjadi lebih menarik.

5. Buat drama
Maksudnya adalah para pemain juve harus bisa memancing lawan untuk tampil menyerang, karena jika munchen parkir bus, juve bisa repot. Lakukan pemancingan emosi, ya sedikit nakal gak papalah, yang penting jangan sampai kepancing sendiri.

Nah itu cara alternativ dalam mematikan pergerakan para pemain munchen yang sangat mobile. Tetap waspada dan tetap Finno alla finne,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top