Persamaan mario mandzukic dengan david trezeguet

Advertisement

Persamaan mario mandzukic dengan david trezeguet

Era 2000an sampai akhir 2010an, juve memang memiliki striker striker kelas wahid, mulai dari marcello salas, fabrizio miccoli, marco divaio, del piero , ibrahimovic dan david " trezegol " trezeguet.

Khusus untuk david trezege, banyak yang mengatakan bahwa striker yang satu ini adalah tipikal bomber ulung serta memiliki kemampuan dalam memanfaatkan sekecil apapun peluang. Trezeguet, juga seorang striker yang tidak egois. 

Di zaman sekarang, juve juga memilki sosok striker yag haus gol, serta memiliki kondisi fisik yang tinggi seperti david. Yap dia adalah mario mandzukic, eks bayern dan atletico madrid. Nah antara mandzukic dan trezeguet ada beberapa kesamaan dalam gaya bermainya. 


Kita mulai dulu dari gaya bermain mario mandzukic, pria tinggi bertato ini memiliki gaya bertarung yang kuat, serta spirit dalam bermain. Satu lagi, mandzukic tipikal striker ulung yang mampu mengubah suasana pertandingan lebih atraktif. Kengototan, serta akurasi dalam menempatkan bola adalah keunggulan mario.

Untuk heading, mario memang handal, karena postur tinggi serta memiliki timing yang tepat dalam menentukan posisi adalah keunggulan doi ini. Tentu juventini masih pada ingat, gimana ngototnya mario saat duel dengan bek munchen......spirit tak kenal lelah itulah yang membuat juventini menyamakanya dengan david.

Memang untuk masalah emosi, doi lebih gampang terpancing emosi, tapi tak apalah, biar pertandingan lebih seru dan lebih greget.....


Gaya bermain david trezeguet, tipikal striker ulung di dalam dan diluar kotak penalti. Dua kakinya hidup, sundulan maut, serta memiliki posisining yang baik. Tipikal targetman, cocok untuk pola skema striker tunggal. Nah duet dengan del piero membuatnya menjadi momok yang sangat menakutkan.

David juga orang yang cerdik dalam menagntisipasi jebakan offside bek lawan. Banyak gol gol yang tercipta dari doi, karena gagalnya para bek menjebak doi. Untuk masalah emosi, pria plontos ini termasuk orang yang jarang mendapat kartu, karena memang doi pandai mengatur emosi.

Kesamaan mario dengan david :
  1. Sama sama tipikal pemain yang opportunis
  2. Pergerakan tanpa bolanya sama sama bagus
  3. Ideal untuk dijadikan targetman
  4. Akurasi tendangan bagus
  5. Top dalam duel udara
Nah kelima persamaan inilah yang membuat si nyonya memboyong mario ke J Stadium musim ini. Ditambah lagi, no 17 yang dulu dipakai david, membuat mario bisa dikatakan ingin mengekor kesuksesan david.

Memang antara david dan mario adalah tipikal striker murni, tapi kadang dua duanya sampai turun ke bawah untuk menjemput bola. Nah ini cocok untuk skema juventus yang kadang mengandalkan serangan balik. Striker kuat, postur tinggi.......

Demikian yang dapat saya ulas untuk masalah mario dan david dalam kesamaan saat bermain, semoga ini dapat menambah wawasan para sobat juventini dimanapun....
Salam FINNO ALLA FINNE...............................
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top