Pernyataan dua pelatih sebelum duel laga munchen vs juve

Advertisement

Pernyataan dua pelatih sebelum duel laga munchen vs juve

Munchen dan juventus akan menghadapi laga hidup mati dalam menentukan siapa yang akan lolos ke babak perempat final uefa champions league. Dua tim penguasa liga masing masing ini akan berduel di allianz arena kamis paga nanti waktu indonesia barat.

Sebelum laga erlangsung, perang urat syaraf pun sudah beredar di media sosial. Mulai dari saling puji hingga saling sindir. Perang urat syaraf ini bertujuan untuk melunturkan mental calon lawan. Nah perang urat syaraf pun sudah sampai ke dua pelatih yang menukangi tim masing masing. Guardiola di munchen, dan allegri di juve. 

Seperti yang dilansir oleh uefa.com, dua arsitek ini dalam jumpa persnya, berikut pernyataan dua pelatih top eropa ini : 

Josep Guardiola , pelatih bayern :
" Kami harus menerima hasil dari leg pertama . Saya lebih suka 5-0 tapi sekarang kita harus berurusan dengan itu . Juventus adalah Juventus , dengan semangat khusus mereka sendiri . Situasi ini sama seperti yang pernah : Juve akan menjadi lawan yang sangat kuat .

Saya tahu mentalitas Italia, telah memenangkan mereka begitu banyak trofi . Mereka menunggu saat mereka . Mereka tahu bagaimana untuk mempertahankan dan bagaimana untuk mencetak gol . Setelah pertandingan pertama , penghargaan saya dan menghormati Juve bahkan lebih besar .

Juve bisa membela dengan sepuluh orang , dengan konsentrasi dan fokus . Aku tidak suka gaya bermain, tapi saya terkesan dengan cara mereka melakukannya . Mereka juga dapat menjaga bola dengan pemain seperti Paul Pogba , dan mereka bisa menyerang . Juve selalu bisa mencetak gol . Kami benar-benar akan perlu untuk menjadi yang terbaik kami untuk menang . Kami semua menantikan ini 'final ' ".

Pernyataan yang memuji, namun dibalik ucapanya terkandung makna yang mendalam, ini bisa menjadikan para pemain juve jadi diatas angin, ini berbahaya, karena ini bisa membuat munchen akan menguasai permainan. 

Dari pihak juve pun dalam jumpa pers menanggapi pernyataan guardiola, berikut petikan jumpa pers max allegri, seperti yang dirilis oleh uefa.com.

Max allegri, allenatore juve :
" Kami harus memainkan permainan yang sempurna besok . Jika kita tidak mampu melakukannya , itu akan sangat sulit . Kita tahu Bayern adalah tim yang biasanya mengambil kendali permainan , 60 sampai 70 % dari waktu .

Tentu saja sangat disayangkan bahwa kita memiliki beberapa masalah cedera . Tapi kita tidak bisa mengambil risiko apa-apa dengan mereka , ada banyak lainnya , sangat penting , permainan kami di Serie A dan Coppa Italia .

Mandzukic adalah seorang pemain yang luar biasa . Kami akan memutuskan besok apakah dia akan bermain atau tidak . Dia terlatih , tapi kami belum tahu apakah dia akan bermain dari awal . Ada dua pemain hilang - ini bukan sebuah drama , tapi tentu saja itu adalah menyedihkan . Sebuah drama bagi saya adalah sesuatu yang lain dalam hidup ...

Hal ini dimungkinkan Bayern meremehkan Juventus . Tapi saya tidak berpikir begitu , mereka memiliki banyak hormat bagi kita, karena kita miliki untuk mereka . Kita harus sangat berhati-hati dan mencoba untuk menjadi tim yang lebih baik besok . Ini adalah yang sederhana seperti itu ".

Nah pernyataan pelatih juve yang seolah olah merendah ini akan membuat para pemain munchen jadi besar kepala, hal ini baik bagi juve, karena ini akan membuat para pemain juve tampil nothing to lose, alias tanpa beban. 

Perang urat syaraf ini menjadi bumbu yang menarik bagi duel dua tim penguasa liga masing masing ini. Bahkan perang urat syaraf sudah sampai pada pemain kedua tim, paul pogba melalui akun instagramnya, sudah buat meme yang mengejek arturo vidal.

Salam Finno alla finne.....................
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top