Penggunaan oli samping yang salah akan menyebabkan performa rx king menurun

Advertisement

Penggunaan oli samping yang salah akan menyebabkan performa rx king menurun

Penggunaan oli samping pada motor dua tak adalah wajib dan itu harus sesuai aturan. Oli samping pada motor 2 tak ini adalah sebagai pelumas pada mesin, jika kita salah dalam takaran maupun oli samping yang seperti apa, bisa menyebabkan hal hal yang tidak kita inginkan pada motor 2 tak kita.

Tak terkecuali bagi para riders rx king, performa rx king yang garang serta nguookkkk adalah keinginan setiap para riders. Mereka berlomba lomba dalam menunjukkan motor siapa yang paling kencang dan paling besar tenaganya.


Dalam mebuat performa motor rx king, fungsi oli samping ini sangat banyak, antara lain sebagi pelumas pada piston, dan ruang bakar. Jika oli samping yang kita gunakan kurang memadai, atau istilahnya tidak bagus, itu bisa menybabkan beberapa masalah seperti di bawah ini :
  1. Mesin suaranya jadi kasar, ini karena pelumasanya kurang baik, sehingga kadang gesekan antara blok dan piston akan terasa " makgreg". Jika itu tidak kita atasi, bisa menyebabkan motor kita cepat turun mesin.
  2. Tenaganya jadi berkurang, karena gesekan piston dan blok mesin yang terlalu terasa, sehingga menghambat laju piston.
  3. Menyebabkan piston ngancing atau jawanya "seher ngancing"
Nah itu adalah akibat dari kita yang salah dalam memilih oli samping yang bagus buat rx king kita. Lalu oli samping yang seperti apa yang masuk sebagi kriteria para riders ? Berikut beberapa opsi yang bisa dipilih sobat riders. 

A. Oli samping eneos 2T


Menurut tim faster86.com, oli samping yang kami sarankan adalah oli samping eneos, bukan promosi atau apa, tetapi oli samping eneos ini memiliki beberapa spesifikasi yang termasuk baik bagi motor rx king.

Oli samping buatan nippon oil japan corp ini memiliki beberapa keunggulan yang tentunya dapat menunjang kinerja dari motor rx king ini.  Adapun beberapa spesifikasi oli samping eneos ini adalah :
  • Termasuk oli samping yang low smoke, sehingga tidak membuat yang dibelakang kita jadi kena asap motor king kita
  • Cocok dengan karakter mesin rx king
Memang oli samping eneos 2 tak ini terkadang langka di pasaran, mungkin inilah yang kadang menyebabkan para riders jadi kesal.

B. Oli samping pertamina enviro 2T


Nah oli samping yang kedua, yang kami sarankan adala pertamina enduro 2t, mengapa tim sarankan pertamina. Karena oli samping yang satu ini memiliki tingkat pelumasan yang baik dan juga banyak disarankan oleh para mekanik. Untuk oli yang satu ini, mudah dalam mendapatkan, serta tidak menguras kantong riders.

Nah saya kira dua oli samping ini sudah bisa menjadi acuan bagi para riders dalam menaikkan performa motor king anda. Selain oli yang tepat, takaran oli samping yang tepat juga akan menambah performa motor rx king kita, kalau kita masih menggunakan pompa oli mah gampang, semua sudah ada takaranya.

Untuk yang tidak menggunakan pompa oli, kira kira seberapa ya besaran campuranya antara bensin dan oli samping ? Berikut kira kira takaran untuk oli samping rx king :

Nah menurut mekanik yang tim faster hubungi, kira kira perbandingan untuk 1 liter bensin adalah 30 - 40 ml oli samping. Nah itu yang kami sarankan.

Demikian yang dapat saya bagikan, semoga apa yang ada di atas dapat menambah ilmu sobat riders, o ya, hati hati dengan banyaknya oli samping palsu....ok,,,,
Salam nguoooooooooooooooooooooooooooooookkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk............
Tag : OTOMOTIF
Back To Top