Pemain bintang juventus yang setia menemani juve ke serie b

Advertisement

Pemain bintang juventus yang setia menemani juve ke serie b

Musim 2005 - 2006 adalah musim yang bagus bagi juve, dimana juventus berhasil menjuarai liga italia serie a, tetapi karena ulah orang yang usil, menyebabkan gelar tersebut direnggut paksa. Ada banyak bintang di Juventus saat musim 2005 - 2006. 

Ulah orang usil inilah yang berakibat juve harus turun kasta ke serie b, dan hal ini berdampak pada para pemain bintang juve. Ada yang tetap setia dan ada pula yang pergi meninggalkan juve tersayang,,,he he he

Para pemain bintang yang pergi meninggalkan klub adalah Cannavaro, Thuram, Zambrotta, Ibrahimovic, Emerson, Vieira. Tidak tahu sebab kenapa para bintang bintang juventus itu pergi meninggalkan klub kesayangan kota turin ini. Jika kita analisa, mungkin mereka pergi karena juve harus turun ke kasta kedua. Ya mungkin itu jawaban yang lumrah, karena saat itu, mereka lagi bagus bagusnya.

Ibrahimovic memutuskan hijrah ke inter milan, Patrick Vieira ke Intermilan, Emerson memutuskan untuk menerima pinangan real madrid, Adrian Mutu ke Fiorentina, Zambrotta ke Barcelona, Lilian Thuram ke barcelona dan Fabio Cannavaro ke Real Madrid. 

Dengan berpindahnya para pemain ke klub rival maupun ke klub laliga, membuat juve manjadi klub besar yang banyak ditinggalkan bintangnya, namun ada secercah harapan, dimana banyak bintang juve yang lain memutuskan untuk tetap bersama sang nyonya tua. 


Dibalik musibah ada hikmah, pepatah itu bisa menjadi gambaran betapa kesetian itu mahal harganya. Berikut deretan para pemain bintang juventus yang tetap setia bersama si nyonya tua meski harus turun ke serie b. 

1. Alessandro Del Piero 


Semua pasti sudah tahu dengan tokoh yang satu ini, ale adalah pemain yang paling berpengaruh dalam perkembangan juventus dari musim 90an hingga 2000an. Musim yang sulit, dan del piero adalah contoh keteladanan seorang pemimpin sejati. Pria berparas tampan ini mampu membuat para juventini tetap setia menemani perjuangan klub melewati serie b. Alex Del Piero adalah maskot dan contoh teladan bagi rekan rekan. Alex adalah pemin yang masuk ke dalam 50 pemain berpengaruh di juventus. 

Pria kelahiran 9 november 1974 ini tetap setia meskipun klub yang ia bela turun ke kasta kedua, ini bisa menjadi patokan buat kita, meskipun doi sukses, tetapi ia tidak pernah mempermasalahkan juve mau main di kasta berapa. Bentuk pengorbanan seorang kapten sejati.... Saluttttttt.......

2. Pavel Nedved 


Pemain handal dalam tendangan, akurasi umpan, serta kecepatan inilah yang menjadi andalan kapten timnas ceko ini. Kesetiaanya pada juventus membuat ia termasuk dalam 50 legenda juventus, dan sampai sekarang ini si doi menjabat salah satu pengurus juventus.

Pria dengan nama lengkap Pavel Nedved ini lahir di Cheb Cekoslovakia pada tanggal 30 Agustus 1972 dan mempunyai caps sebanyak 247 dan mencetak gol sebnyak 51 gol. Nedved adalah tipikal pekerja keras dan layak untuk dikedepankan dalam skuad juve saat itu. 

Juventini tentu masih ingat kala pavel menangis saat juve ketemu madrid di semifinal leg kedua liga champions musim 2003, nedved menangis karena harus mendapat akumulasi kartu kuning, dan itu tandanya doi harus menepi dan hanya bisa menyaksikan para rekan berjuang di final liga champions. Dan apa yang terjadi saat itu, juve harus mengakui keunggulan atas ac milan. 

Baca perjuangan juve di serie b :  Perjuangan juventus di serie b

3. David Trezeguet


David Sergio Trezeguet adalah striker maut Juventus yang tetap setia menemani juventus meski terjun ke serie b. Striker plontos ini memang salah satu targetman terbaik juventus, pria berpaspor prancis ini lahir di Rouen perancis pada 15 Oktober 1977

Pria berparas tampan ala amerika selatan ini tampil bersama juve dalam 10 musim, mulai dari 2000 - 2010 dan behasil mencetak gol sebanyak 138 gol dalam 245 laga serie a dan serie b.

Awal mula juve merekrut David Trezeguet adalah saat doi berhasil membawa perancis menjuari EURO 2000 dengan mengalahkan timnas italia. Trezeguet adalah sosok striker yang tidak egois, duetnya dengan del piero membuat juve menjadi kuat di lini depan.  Karena kesetiaanya, juve memberi jabatan sebagai duta juve untuk pengembangan sepakbola. 

4. Mauro German Camoranesi


Siapa yang tidak kenal dengan wajah pemain yang satu ini, mata sipit ala orang asia. Yap doi adalah mauro camoranesi, bintang timnas italia yang berhasil membawa italia meraih piala dunia jerman 2006. Doi adalah tipikal pemain yang ngotot di sisi kanan juventus.

Banyak gol gol yang dihasilkan para penyerang juve yang berasal dari assist sang camoranesi ini. Sprint yang kuat, serta fisik yang prima, membuat pemain yang satu ini sulit dikalahkan dalam duel satu lawan satu. 

Bersama juventus, pemin kelahiran Argentina 4 oktober 1976 ini mengemas 27 gol dalam 227 partainya bersama juventus di serie a maupun serie b. Awal mula camoranesi bisa dipiang juventus adalah saat musim 2002 dimana saat itu juve ditinggalkan angelo dilivio, butuh pemain yang bisa beroperasi di sisi kanan juve, alhasil dipilihlah camoranesi. 

5. Gianluigi Buffon


Gianluigi Buffon adalah salah satu pemain yang dicintai para fans, karena kesetianya pada juventus. Pria penyuka superman ini tetap bertahan bersama tim kuda zebra meski harus turun ke divisi b, hal itu tak menyrutkan hatinya pada juventus.

Kala itu, buffon banyak diminati klub karena kemampuanya, tetapi faktor del pierolah yang membuatnya tetap bertahan di delle alpi ( markas juve saat itu ). Bersama del piero dan kawan kawan, buffon mampu membawa juve promosi lagi ke serie a. 

Buffon adalah teladan bagi para pemain muda juve sekarang, berkat kepemimpinanya, juve berhasil meraih banyak gelar dan dua kali runner up liga champion. Bahkan tinggal butuh 93 menit lagi bagi buffon untuk bisa menjadi pemain paling lama tanpa kebobolan di serie a..... Kerja yang bagus gigi......josssssssss

Juventus adalah klub dimana sang bintang sangt dihargai, banyak para bintang juventus yang menajdi staf maupun duta untuk juventus. Semoga apa yang saya sajikan ini, bisa menambah kecintaan dan kesetiaan kita pada juventus. Pemain hebat aja pada setia, masak kita tidak setia,,,,,,he ehe  ehe ehe eh

Saluto.......Finno Alla Finne..........Grazie........
Tag : SEPAK BOLA
Back To Top